Sanggar Seni Karampuang Gelar Pementasan Perdana Bertajuk Antologi Ruang

0
67
views


Apakabarkampus.com—Ukm Sanggar Seni Karampuang Universitas Fajar, Makassar menggelar pementasan seni bertajuk “Antologi Ruang” yang berlangsung di Ballroom Unifa Jl. Prof. Abdurrahman Basalamah No. 101 Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan pada Senin (9/12/2019).

Kegiatan ini merupakan pementasan agenda tahunan Sanggar Seni Karampuang sebagai bentuk pengukuhan oleh anggota baru menjadi anggota penuh. Pementasan ini dibagi menjadi dua kategori yakni pementasan perdana dan pementasan penomoran oleh anggota baru.

Pementasan yang diawali dengan tari kontenporer dan dilanjutkan dengan pementasan musik. Selain itu, juga ada pementasan sastra berupa musikalisasi puisi dan rupa.

Turut hadir dewan Pembina, dewan pendiri dan alumni serta beberapa mahasiswa yang terdiri dari Ukm internal UNIFA, Ukm seni di luar kampus UNIFA dan kelompok seni di Makassar.

“Pementasan ini merupakan agenda tahunan oleh anggota baru menjadi anggota seumur hidup di Sanggar Seni Karampuang. Kegiatan ini adalah pementasan perdana tapi sebelumnya ada pementasan penomoran yang sekaligus kita laksanakan,” jelas Fuad Bawazier Hasyim selaku ketua umum Sanggar Seni Karampuang UNIFA.

Lebih lanjut lagi Fuad menjelaskan bahwa output dari pementasan ini adalah agar anggota baru yakni angkatan 17 bisa menciptakan karya dan mementaskannya sendiri sesuai bidangnya masing-masing dan bisa mengembangkan sklisnya.  

“Kegiatan ini adalah pementasan tahunan yang kami garap kurang lebih selama 3 bulan karena syarat untuk menjadi anggota seumur hidup di Sanggar Karampuang harus memiliki karya yang bisa dipentaskan, ” ujar Ryank selaku pimpinan produksi.

Ketua umum Sanggar Seni Karampuang berharap bahwa pementasan ini bisa meningkatkan  skils dan lebih kreatif lagi.

“Saya berharap agar anggota sanggar seni karampuang lebih kreatif lagi,” tutup lelaki yang akrab di sapa Fuad.

Kegiatan ini di akhiri dengan pementasan tari multi Etnis sekaligus sesi foto bersama.

(Rusli Mallatong)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here