Cegah Hoax dan Radikalisme, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Penyuluhan Hukum

0
39
views

Apakabarkampus.com — Perempuan dan keluarga merupakan ujung tombak membangun atau mencegah paham radikalisme dan hoax. Demikian disampaikan Kepala Kantor Wilayah saat menjadi narasumber pada ceramah penyuluhan hukum dengan tema “Meningkatkan Peran Aktif Perempuan dalam Menangkal Paham Radikalisme Guna Menjaga Persatuan Bangsa” yang digelar oleh Kanwil Kemenkumham Sulsel bekerjasama dengan PKK Kelurahan Paccerakkang, Kamis (12/12).

Kegiatan yang membidik kelompok organisasi wanita ini bertujuan untuk menangkal paham radikalisme diikuti oleh 50 orang peserta terdiri dari tim penggerak PKK RT/RW dan tokoh masyarakat di Kelurahan Paccerakkang – Daya.

Berita hoax dan radikalisme yang saat ini tersebar melalui sosial media bukan hanya meracuni kita namun bisa mempengaruhi pemahaman dan jiwa sehingga membuat menjadi radikal, untuk itu di butuhkan peran perempuan yang diawali dari keluarga dalam mencegah berita hoax dan paham radikalisme dengan memberikan pemahaman yang benar dan tepat.

“Untuk terhindar dari berita hoax atau paham radikalisme, kita harus senantiasa melakukan cek dan ricek terhadap kebenaran maupun sumber informasi sebelum mencerna atau bahkan menyebarkannya melalui bebagai akun media sosial. Bahkan kita harus mampu berkontribusi dalam menghentikan penyebaran berita hoax dan paham radikalisme,” terang Kakanwil yang didampingi dengan Kepala Bidang Hukum Andi Haris. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here