Berantas Peredaran Gelap Narkoba, Rutan Bantaeng Bersinergi dengan Polres Bantaeng

0
68
views

Apakabarkanpus.com — Menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-PK.02.10.01- 1442 Tanggal 12 Desember 2019 dan Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM SulSel Tanggal 13 Desember 2019 Tentang Pencegahan dan Penindakan Terhadap Peredaran Gelap Narkoba, Rutan Kelas II B Bantaeng bersinergi dengan Satuan Aparat dari Polres Bantaeng melakukan sidak ke seluruh blok dan kamar hunian warga binaan Rutan Bantaeng. Sabtu, (14/12).

Kegiatan terlebih dahulu dibuka dengan Briefing dan Arahan Langsung dari Kepala Kepolisian Resor Bantaeng, yang kemudian dilanjutkan dengan Arahan dari Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng juga memimpin doa bersama sebelum memulai kegiatan.

Tepat pada pukul 21:00 WITA, personil gabungan antara Rutan Bantaeng dan Polres Bantaeng yang dibagi menjadi dua Kelompok memasuki blok dan kamar hunian warga binaan satu persatu. Penggeledahan dimulai dari Hunian Blok A (Kamar Wanita), lanjut ke Blok B (kamar 2, 4, 5a dan 5b), Blok C (Kamar 12, 13, 14 dan 10a) dan diakhiri di Blok B (Kamar 6, 7, 8, dan 9).

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM SulSel terkait Pencegahan dan Penindakan Terhadap Peredaran Gelap Narkoba di tiap Rutan dan Lapas. ”. Terang Ishak, Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng.

Terkait dengan Sinergi dengan Polres Bantaeng, Ishak berharap bahwa kedepannya Rutan Bantaeng bisa menjalin sinergi dengan instansi penegak hukum lainnya demi memberantas peredaran gelap narkoba.

“Berdasarkan hasil dari penggeledahan, tidak terdapat satupun barang dan obat-obatan terlarang narkoba. Hal ini menunjukkan bahwa sampai saat ini, kita masih bisa menjaga Rutan Bantaeng dan warga binaan di dalamnya untuk tidak bersentuhan dengan narkoba. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Satuan Aparat dari Polres Bantaeng dan Jajaran Rutan Bantaeng yang telah mengikuti kegiatan ini”.

“Kedepannya mari kita terus tingkatkan kewaspadaan kita terhadap perederan gelap narkoba di Rutan Bantaeng ini”. Harapnya saat menyampaikan arahan kepada seluruh jajaran sebelum kegiatan diakhiri.

Kontributor : Rutan Bantaeng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here