Launching Literasi di SMA 20, Hadirkan Tokoh Literasi Sulsel

0
58
views

Apakabarkampus.com — Kepala SMA Negeri 20 Makassar Drs Mirdan Midding, M.Pd., menggagas Literasi Bergerak SMA 20 yang dirangkaikan pembukaan Porseni, Kamis, (19/12) di SMA 20 Barombong Makassar. Launching Literasi Bergerak menghadirkan tokoh literasi Sulsel, Bachtiar Adnan Kusuma.

Menurut Mirdan, selain launching literasi juga menghadirkan guru-guru dan orang tua siswa serta OSIS, dalam kegiatan tersebut, Bachtiar Adnan Kusuma menyampaikan orasi literasi berjudul Membangun kesadaran, karakter, berfikir, dan berprilaku menuju era industri 5.0 ( five point zero ).

Sementara Bachtiar Adnan Kusuma, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dukungan Kepsek SMA 20 terutama ikut serta mengambil bagian besar untuk membangun tradisi budaya literasi yang dimulai dari SMA 20.

“Kami menyampaikan tahniah besar atas karpet merah literasi Sulsel yang dimulai dari SMA 20” harap BAK, Selasa 17/12 di Makassar.

Bachtiar Adnan Kusuma adalah penggagas kampanye membaca 15 menit di SMA 17 pada 2012, penggagas Gerakan Indonesia Membaca dan Menulis di GOR KONI DKI Jakarta 2012, Tokoh literasi Sulsel dan Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia, penggagas Perpustakaan Lorong Makassar, menulis buku sejak 1995-sekarang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here