Mahasiswa KPI Unismuh Gelar Seminar Bertajuk Komunikasi Trasendental

0
68
views

Apakabarkampus.com – Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengadakan Seminar Komunikasi Transendetal di Aula Rusunawa A Unismuh, Jalan Sultan Alauddin no 259, Ahad (22/12/2019).

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Agar Dirimu Dekat Dengan Rabbmu’ tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Abdul Fattah.

Hadir selaku narasumber Konselor Islam, Meisil B Wulur, Mantan Ketua Perhimpunan Muslim Indonesia Changchun Tiongkok, Wahyudin dan Dosen KPI, Muhammad Syahruddin.

Di depan ratusan peserta, Muhammad Syahruddin dalam pemaparannya menjelaskan sikap seorang muslim memerankan identitas agamanya.

“Orang yang beriman tidak akan keluar dari lisannya kecuali perkataan yang bermanfaat dan ajakan kepada Allah,” ungkap Syahruddin.

Kata dia lebih lanjut, tidak seharusnya seorang aktivis Islam begadang berdebat masalah agama namun shalat subuh jam tujuh.

“Mau aktif bagaimanapun, tapi shalatnya terbengkalai, tidak ada rida Allah,” tegasnya.

Hal senada Wahyudin sampaikan sikap penuntut ilmu untuk tetap kuat menjaga tuntutan Agama.

“Banyak tempat-tempat yang menuntut mempertanggungjawabkan Islam kita,” jelasnya.

Sementara Meisil B Wulur membeberkan arti komunikasi trasendental yang mengaku tema tersebut baru pertama kali diadakan dalam berbagai seminar.

“Ini adalah aplikasi dari matakuliah media komunikasi dakwah,” ungkap Meisil.

“Komunikasi Trasendental adalah Komunikasi antara manusia dan Tuhannya,” kata konselor Islam tersebut.(*)

Citizen Journalis : Nasruddin Hoja

Editor : Adji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here