Dosen UIT Kembali Luncurkan Buku

0
34
views

Apakabarkampus.com — Buku yang mengulas tentang perceraian dan dampaknya ini, ditulis dosen Universitas Indonesia Timur (UIT), Risnawati, S.Kep.Ns.M.Kes., dan diluncurkan Januari 2020.
“Segala puji bagi Allah dan Rasulullah, yang telah memberikan kami kemudahan sehingga dapat menyelesaikan buku ini. Tanpa pertolongan-Nya mungkin penulis tidak akan sanggup menyelesaikannya dengan baik,” ujarnya.

Buku ini disusun agar pembaca dapat memperluas pengetahuan mereka tentang kasus yang sering kali terjadi pada masyarakat saat ini tentang. “Perceraian dan dampaknya pada Psikologis anak usia remaja, yang kami sajikan berdasarkan pengamatan dari berbagai sumber,” ujarnya.

Risnawati, mengakui bukunya di susun dengan berbagai rintangan, baik itu yang datang dari dirinya maupun yang datang dari luar,” ujarnya tanpa merinci hambatannya.

Namun dengan penuh kesabaran dan terutama pertolongan dari Allah akhirnya buku itu dapat terselesaikan, tambahnya.

“Buku ini memuat tentang perceraian, remaja, aspek psikologisnya yang sangat berdampak pada anak usia remaja. Karena salah satu kasus yang cukup popular dan sering terjadi saat ini adalah perceraian,” ujarnya.

Walaupun buku itu kurang sempurna dan memerlukan perbaikan tapi juga memiliki detail yang cukup jelas bagi pembaca.

“Semoga Buku ini dapat memberikan pengetahuan yang lebih luas kepada pembaca. Walaupun Buku ini memiliki kelebihan dan kekurangan,” paparnya.

Diakuinya bahwa karyanya di tahun 2017 dan baru diterbitkan IKAPI, membutuhkan kritik dan saran dari pembaca yang membangun. Tahun 2019, tercatat lahir 9 buku dari dosen-dosen UIT, beberapa diantaranya telah memperoleh sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here