IPM Kota Makassar Gelar Pemilihan Duta Pelajar Muhammadiyah

0
78
views

Apakabarkampus.com — Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Makassar menggelar Pemilihan Duta Pelajar Muhammadiyah Kota Makassar, dengan mengangkat tema “Mengembangkan Potensi Kreatifitas Pelajar Muhammadiyah yang Berkarakter”.

Kegiatan tersebut digelar pada tanggal 13-19 Januari 2020, bertempat di Pusat Dakwah Islamiyyah Muhammadiyah Kota Makassar.

Yusuf Amir, selaku Ketua Panitia, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menghadirkan role model bagi pelajar Muhammadiyah di Kota Makassar khususnya.

“Sebanyak 12 sekolah tingkat SMA, SMK dan MA Muhammadiyah sederajat yang mengikuti kegiatan ini, masing-masing sekolah mengutus siswa-siswi terbaiknya terdiri dari dua orang. Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa ketauladanan antar siswa tentunya,” lapornya.

Ia menambahkan bahwa pelaksanaan Grand Final nantinya akan digelar pada tanggal 19 Januari 2020, bertempat di Baruga Anging Mammiri, Jalan H.I.A. Saleh Dg. Tompo No.33

Sedangkan, Sekertaris Umum PD IPM Kota Makassar, Muhammad Fepi, mengungkapkan bahwa ada empat indikator pencapaian pada pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Literasi, Ekologi, Enterpreneur dan Kebudayaan, itulah empat indikator pencapaiannya, namun yang membedakan pada pelaksanaan duta Pelajar Muhammadiyah ini dari pemilihan duta pada umumnya, kami tentu tidak mengenyampingkan ranah Keislaman sebagai tongkak utama,” tuturnya.

Selain itu, Mirajuddin Nurdin selaku Wakil Sekertaris PD Muhammadiyah Kota Makassar, sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Ini merupakan kali pertama pemilihan duta Pelajar Muhammadiyah Kota Makassar digelar, kami tentu sangat mengapresiasi, dan kami berharap kegiatan ini jangan berhenti, terus berlanjut kedepannya, kami siap mendukung,” tegasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here