BAK Minta Pj.Walikota Libatkan 153 LPM di Musrembang Kota Makassar

0
61
views

Apakabarkampus.com — Ketua LPM terbaik 1 Kota Makassar, Bachtiar Adnan Kusuma meminta Pj.Walikota Makassar melibatkan dan mengikutkan 153 LPM kelurahan di Musyawarah Perencananaan Pembangunan Kota Makassar 2020. Gagasan dan harapan Ketua LPM Parangtambung disampaikan saat memberi sambutan pada pembukaan Musrembang Kelurahan Parangtambung yang diikuti 75 Ketua RT, RW, BKM, Lurah, Camat Tamalate, BPM Kota Makassar dan Bappeda. Jumat (17/1).

Menurut BAK, pelibatan ketua LPM 153 kelurahan di Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kota Makassar sangatlah strategis terkait pertanggungjawaban publik para ketua LPM kepada warga masyarakat yang diperjuangkannya melalu penyusunan program pembangunan di tingkat kurahan ke tingkat kota Makassar. Ironisnya, BAK menilai pada pelaksanaan Musrembang Kota Makassar pada setiap kecamatan hanya diwakili satu atau dua orang LPM. Apalagi mereka tidak mengetahui secara utuh apa kebutuhan dan prioritas pembangunan pada sebuah kelurahan, sementara mereka bukan dari kelurahan yang diwakili aspirasinya.

Karena itu, lebih elok kalau setiap kelurahan mengikutkan ketua LPM agar mereka tahu apa dan bagaimana program kelurahan yang diperjuangkannya. Untuk mewujudkan gagasan dan idenya, BAK memperjuangkan dan menyampaikan ke Pemerintah Kota Makassar agar Pelaksanaan Musrembang Kota Makassar mengikutkan seluruh perwakilan 153 LPM kelurahan, bukan diwakili oleh satu atau dua orang perwakilan LPM dari sebuah kecamatan.

Sementara Kepala Bappeda Kota Makassar Hj.Andi Khadijah Iriani menanggapi usulan BAK, berjanji memperhatikan dan menindak lanjuti. Pada pelaksanaan Musrembang Kelurahan Parangtambung 2020, juga Parangtambung melalui Lurah Yudhistira Nugrah bersama LPM akan melakukan Bimbingan Teknis Perpustakaan Lorong di 8 RW di tingkat Kelurahan Parangtambung, selain renovasi Kantor Lurah Parangtambung. Hal ini memperkuat kalau Parangtambung adalah pusat destinasi baca dari Perpustakaan Lorong pertama di Kota Makassar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here