Rutan Bantaeng Punya Kamar WBP yang Bebas Dari Asap Rokok

0
61
views

Apakabarkampus.com — Menindaklanjuti saran yang diberikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, saat berkunjung ke Rutan Kelas II B Bantaeng pada tanggal 30 September 2019 mengenai pemisahan kamar antar WBP yang merokok dan tidak merokok. Kini Rumah Tahanan Negara Bantaeng mempunyai fasilitas kamar hunian yang bebas asap rokok.

Muhammad Ishak, Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng berhasil merealisasikan dengan cara membagi beberapa kamar yang telah ditentukan sebagai area yang didalamnya terdapat Warga Binaan yang merokok dan tidak merokok.

Ditemui diruangannya, Ishak menjelaskan beberapa cara yang digunakannya dalam melaksanakan kegiatan ini.

“Pekerjaan ini tak mungkin saya lakukan sendiri. Tentunya ada beberapa pihak yang telah membantu saya dalam pelaksanaannya. Salah satunya yaitu Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan”. Ujarnya.

“Para Warga Binaan dan Tahanan yang merokok dan tidak kami data terlebih dahulu kemudian dilakukan pembagian kamar (yang juga dibantu oleh Ka. KPR). Hal ini tentunya bisa kita harapkan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan dari para warga binaan, apalagi penyakit yang sering menyerang di musim pancaroba seperti sekarang ini”. Tambahnya.

Muhammad Ishak juga diketahui turun tangan langsung ke blok untuk menempel tanda ‘KAMAR TANPA ASAP ROKOK’ di setiap ruangan yang didalamnya terdiri dari WBP yang tidak merokok.

Terakhir, ia berharap bahwa kedepannya, banyak jajaran yang bisa berpikir kreatif demi menciptakan beberapa hal untuk kesejahteraan warga binaan serta memberikan kontribusi bagi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. (*)

Kontributor : Rutan Bantaeng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here