Forum Pelajar dan Mahasiswa Simpul Pena Gelar Pelatihan Jurnalis

0
50
views

Apakabarkampus.com — Forum Pelajar dan Mahasiswa (FPM) Simpul Pena dibawah naungan Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Wilayah Sulawesi Selatan mengadakan Pelatihan Jurnalistik bertempat di Warkop 46, Jalan Pelita Raya no 34, Makassar. Minggu, (19/01).

Kegiatan yang dirangkaikan pelantikan pengurus FPM Simpul Pena Priode 2020-2023 menyusung tema “Membangun Sinergitas Jurnalis Muda di Era 4.0” dihadiri oleh para mahasiswa dari berbagai kampus dan Guru yang ada di Makassar.

Hadir selaku narasumber Ketua Wilayah Agupena Sulsel, M Ardy Ali dan Pembina FPM Simpul Pena Bulukumba, Arinal Hidayah Amsur.

Ardy Ali menyampaikan dalam pemaparannya urgensi dunia literasi. Dia juga mengajak peserta untuk memulai membudayakan menulis.

“Anak Sulawesi Selatan punya banyak asset yang jika dituliskan akan tidak ada selesainya. Kita ada Syekh Yusuf, Arung Palakka dan La Sinrang,” pungkasnya.

Sementara Arinal Hidayah yang memberikan materi pelatihan Jurnalistik menjaskan bahwa peran jurnalis mengabadikan peristiwa untuk menjadi sejarah yang dapat dibaca oleh generasi setelahnya.

Dia juga membeberkan format penulisan berita setiap media memiliki ciri khas yang berbeda dan menyarangkan peserta banyak baca berita untuk mengasa kemampuan mengelola kata.

Di akhir kegiatan peserta langsung peraktek saat usai mendapatkan tehnik menulis berita. *)

*Nasruddin Hoja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here