Nico akan Genjot Pembangunan Bidang Perpustakan dan Kearsipan di Tana Toraja

0
113
views

Apakabarkampus.com — Masyarakat Kabupaten Tana Toraja telah mampu menerjemahkan dan menindaklanjuti program prioritas Gubernur Sulsel dalam pengembangan perpustakaan dan peningkatan minat baca masyarakat. Salah satu indikatornya makin meningkatnya jumlah pengunjung perpustakaan pada tahun 2019 lalu dibanding tahun 2018.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, dengan Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae di Kantor Dinas Pariwisata Tana Toraja, Senin (20/1).

Dalam kunjungan kerjanya di Tana Toraja, Kadis Hasan Sijaya ini, sengaja menemui Bupati yang akrab disapa Nico ini, untuk bersinergi dalam pengembangan dan pembangunan bidang perpustakaan dan kearsipan di Kabupaten Tana Toraja yang merpakan salah satu destinasi wisata dunia ini.

Untuk lebih meningkatkan kecerdasan dan kualitas SDM masyarakat Tana Toraja melalui peningkatan minat baca masyarakat, Nico yang pernah menjabat Kepala Dinas Koperasi Sulawesi Selatan ini bertekad akan membangun dan menghadirkan gedung perpustakaan yang lebih referesentatif dan modern di Pusat Kota Makale. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Tana Toraja juga berencana akan mengusulkan ke pemerintah pusat difasilitasi DPK Sulsel untuk mendapatkan bantuan pembangunan gedung perpustakaan dimaksud.

Usai bertemu dengan Bupati, Kadis DPK Sulsel di dampingi plt.Kadis DPK Tana Toraja Pieter Rante Payung, S.Pd. langsung melakukan peninjauan ke lokasi rencana tempat pembangunan gedung perpustakaan ini. *(naz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here