Tularkan Semangat Kerja, DPK Sulsel Bangun Sinergitas dengan DPK Tana Toraja

0
126
views

Apakabarkampus.com — Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan Moh. Hasan, S.H, M.H di dampingi sejumlah pejabat eselon III dan IV lingkup DPK Sulsel melakukan kunjungan kerja di DPK Kabupaten Tana Toraja, Senin (20/1).

Rombongan DPK Sulsel ini diterima langsung Kepala DPK Tana Toraja, Pieter Rante Payung, S.Pd bersama jajarannya.

Di hadapan Kadis DPK Sulsel, Pieter melaporkan kondisi DPK Tana Toraja saat ini. Antara lain, minimnya anggaran dan jauhnya kantor / perpustakaan dari pusat kota, menjadi salah satu penyebab kurangnya masyarakat yang berkunjung ke Perpustakaan Tana Toraja ini.

Menyikapi hal itu, Kadis DPK Sulsel mengharapkan agar kekurangan itu jangan dijadikan kendala.

“Sinergitas harus kita bangun. Lakukan apa yang bisa kita lakukan. Jangan berpangku tangan. Semangat kerja ini harus terus dibangun. Image negatif ini harus dihilangkan,” tegas Hasan seraya mencontohkan, dulu juga banyak kekurangan dan kelemahan DPK Provinsi, tapi dengan semangat kerja dan kinerja yang terus dibangun akhirnya DPK Sulsel saat ini menjadi OPD Prinadona, bagaikan gadis cantik yang terus dilirik orang, buktinya banyak pejabat yang mau beralih jadi arsiparis dan pustakawan.

“Ini semua tergantung dari top leadernya, bagaimana ia memenej semua ini. Ayo kita buat apa yang kita bisa perbuat. Capek memang tapi setelah itu ada kepuasan tersendiri yang akan kita rasakan, kalau ini semua kita lakukan dengan ikhlas untuk kepentingan lembaga kita,” imbuhnya.

Hasan juga mengingatkan kepada jajaran DPK Tana Toraja untuk mensosialisasikan kepada semua orang, kepada OPD yang ada bahwa bidang kearsipan dan perpustakaan itu penting.

“Kalau kau mau budaya di Toraja ini tidak hilang jaga dan pelihara arsipmu, dan memelihara dan merawat arsip itu bukan pekerjaan sederhana, tapi ada prosesnya ada tahapannya,” tuturnya, sembari menambahkan, Begitu juga dengan perpustakaan, kita harus membangun bangsa ini menjadi bangsa yang cerdas dengan peningkatan minat baca masyarakat, dan itu penting untuk masa depan bangsa kita. *(naz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here