Dinas Penanaman Modal dan PTSP serta Rutan Enrekang Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas di Rutan Pinrang

0
26
views

Apakabarkampus.com — Rutan Pinrang mendapat kunjungan dari Dinas Penanaman Modal PTSP Kab. Pinrang, Selasa (21/01). Hadir dalam kunjungan tersebut kepala Dinas Penanaman Modal, Andi Mirani beserta rombongan.

Kunjungan tersebut selain untuk keperluan menjajaki Kerjasama antara kedua belah pihak, juga untuk melakukan studi tiru pembangunan Zona Integritas (ZI) dilingkungan Rutan Pinrang.

“Maksud kedatangan kami selain untuk menjajaki kerjasama antara kami dan Rutan Pinrang di beberapa sektoral, juga untuk studi tiru pembangunan Zona Intergritas di Rutan Pinrang yang telah meraih WBK 2019. Kami banyak mendengar Rutan Pinrang dan banyak mendapat penghargaan, dan Insya Allah, siap menuju Zona Integritas WBK seperti Rutan Pinrang, oleh karena itu kami ingin mendapat masukan dan pendampingan serta bimbingan untuk pembangunan Zona Integritas menuju WBK, termasuk dari Rutan Pinrang” terang Mirani.

Mendapat kunjungan itu, Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran, dengan pintu terbuka menerima kunjungan itu dan siap mendampingi serta membimbing.

“Alhamdulillah, sesuai Instruksi Kakanwil Kumham Sulsel, kami harus siap berbagi ilmu dan terbuka atas apa yang kami raih ini, dan akan kami laksanakan termasuk kunjungan hari ini, bersama Kadis Dinas Penanaman Modal dan PTSP Pinrang” kata Imran.

Sebelumnya , Karutan Enrekang, Tubagus, M Chaidir dan rombongan juga melakukan kunjungan, selain Studi Tiru mereka meninjau beberapa fasilitas sarana dan prasarana penunjang Zona Integritas di Rutan Pinrang. Dimulai dengan mengunjungi ruang Kunjungan, Ruang Layanan Informasi, Ruang Peltah, Dapur, sarana perpustakaan, poliklinik, Ruang Laundry, Ruang “APA INI” dan wartelsus. Rombongan juga mengunjungi ruang kunjungan yang dilengkapi dengan sarana bermain anak dan Ruang Laktasi.

Tubagus mengaku puas dengan kunjungan tersebut dan mendapat banyak inspirasi untuk diterapkan di Rutan Enrekang untuk pembangunan Zona Integritas. “kami sangat terkesan dengan pembangunan sarana dan prasarana di Rutan Pinrang, ini sangat menginspirasi untuk kami terapkan di kantor kami” katanya.

Atas semua kunjungan ini, Rutan Pinrang siap berbagi, berbenah dan mendampingi serta membimbing menuju Zona Integritas WBK, dan akan menerima semua masukan setiap stakeholder dalam menuju ketahap selanjutnya yakni WBBM. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here