Hasan Sijaya: DPK Sulsel dan DPK Enrekang Harus Selalu Berpegangan Tangan Mengangkat Harkat dan Martabat DPK

0
59
views

Apakabarkampus.com — Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan Moh. Hasan Sijaya, S.H, M.H mengungkapkan bahwa tahun 2020 menjadi tahun kinerja bagi DPK Sulawesi Selatan, oleh karena itu sinergi antara DPK Provinsi Sulsel dengan DPK Kabupaten Enrekang harus terus dibangun.

Pernyataan itu disampaikan oleh Hasan, saat menyampaikan sambutan dan pengarahan di hadapan jajaran DPK Kabupaten Enrekang dalam kunjungan kerjanya bersama rombongan di awal tahun 2020 ini di Kabupaten Enrekang, Selasa (21/2).

“DPK Sulsel dan DPK Enrekang harus terus berpegangan tangan dalam mengangkat nama, harkat dan martabat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan,” ujar Hasan, Apalagi menurutnya, DPK Sulsel sudah menjadi sampel percontohan di Indonesia khususnya dalam bidang kinerja, sehingga perpusnas pun memberi perhatian yang besar terhadap pelaksanaan kegiatan pusat di Sulsel. Di sisi lain menurut Hasan, Enrekang juga menjadi salah satu sampel percontohan dalam bidang pembinaan perpustakaan dan kearsipan di Sulawesi Selatan.

Banyak prestasi yang telah di capai Enrekang baik dalam bidang kearsipan maupun dalam bidang Perpustakaan, bahkan Enrekang ini menjadi pioner kegitan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Sulsel.

Kinerja DPK Enrekang ini menurut hasan, juga menjadi salah satu perhatian Gubernur, Sehingga Pemprov Sulsel mengucurkan dana perimbangan yang nilainya cukup besar di Enrekang.

Sementara itu, dalam sambutan penerimaannya, Kepala DPK Kabupaten Enrekang Drs. Arlansyah, mengungkapkan bahwa pihaknya berterima kasih dan menyambut baik kunjungan Kadis DPK Sulsel bersama rombongan, dan ini menjadi pembangkit semangat bagi jajaran DPK Enrekang untuk memacu semangat kerjanya dalam membangun bidang perpustakaan dan kearsipan yang lebih baik di masa yang akan datang.

Pada kesempatan itu Arlan juga melaporkan berbagai kegiatan yang telah dilakukan jajaran DPK Enrekang, termasuk pembangunan gedung perpustakaan berlantai empat yang dalam waktu tidak lama lagi akan difungsikan.

Kadis DPK Sulsel di dampingi Kadis DPK Enrekang bersama rombongan pada kesempatan itu juga menyempatkan diri meninjau gedung perpustakaan tersebut. * (naz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here