BAK: Jangan Biarkan Anak Sendiri Menjemput Bintangnya di Langit

0
19
views

Apakabarkampus.com — Pembelajar parenting yang juga Ketua Komite SDN Inpres Maccini Sombala I Bachtiar Adnan Kusuma, mengajak puluhan orang tua kelas 6 di SDN Maccini Sombala I agar setia selalu mendampingi anak-anaknya menjemput bintangnya di langit. Anak-anak harus selalu didampingi oleh kedua orang tuanya terutama menghadapi Ujian Nasional 2020.

Bagi penggagas perpustakaan lorong Kota Makassar ini, keberhasilan anak dalam bidang pendidikan sangatlah ditentukan peran kedua orang tua di rumah mengawal dan mempersiapkan anaknya menghadapi ujian nasional.

Karena itu, BAK sangat setuju pihak Kepsek Mustafa bersama guru-guru mengundang seluruh orang tua siswa terkait pelaksanaan UN. Sebab keberhasilan pendidikan bukan hanya tanggungjawab sekolah, tapi tanggungjawab kita semua, tanggungjawab orang tua, dan tanggungjawab masyarakat.

“Orang tua dan sekolah haruslah bersinergi agar kuat mengantar anak-anak menjemput bintangnya di langit.” Raihlah cita-citamu setinggi langit, jemput dan rebutlah bintang anak-anakmu setinggi langit,” papar Bachtiar Adnan Kusuma di depan puluhan ibu-ibu dan bapak yang hadir di acara persiapan menghadapi UN kelas 6 SDN Maccini Sombala I, Sabtu (25/1) di Jln.Abd.Kadir Makassar.

BAK juga menyampaikan kiat dan strategi orang tua mempersiapkan anak-anaknya menghadapi UN. Salah satunya membuat jadual belajar, memperketat waktu belajar dan memangkas waktu bermain anak-anak, menggelar Gerakan TV Mati, Gerakan HP mati pada saat anak belajar, memperbanyak pengayaan mata pelajaran dari guru-guru, memperbanyak doa dari anak-anak dan kedua dari orang tua. BAK yakin hanya dukungan orang tua yang besar, bisa menjadi vitamin bagi anak-anak untuk mewujudkan mimpi-mimpi besarnya.

Dalam sesi akhir ceramahnya, BAK juga meminta pihak sekolah menjadikan SDN Inpres Maccini Sombala I sebagai sekolah percontoha wiyatamandala yang telah populer sebagai sekolah terbaik sejak 2013 lalu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here