Hasan Sijaya, Selayar Jauh di Mata Juara di Hati

0
90
views

Apakabarkampus.com — Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan Moh. Hasan Sijaya, S.H., M.H menyampaikan salam hormat Gubernur Sulawesi Selatan terkait pengembangan minat baca dan pengolahan kearsipan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Ternilai oleh beliau, Selayar jauh di mata tetapi juara di hati,” ujar Hasan Sijaya, saat menyampaikan sambutan pada pertemuan dalam rangka kunjungan kerja Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan bersama rombongan, di ruang rapat pimpinan kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (30/1).

Kunjungan kerja ini menurut Hasan, merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat sinergi antara provinsi dan kabupaten khususnya dalam pengembangan dan pembangunan bidang perpustakaan dan kearsipan. Apalagi pada tahun 2020 ini menjadi tahun kinerja bagi DPK Provinsi Sulawesi Selatan dengan motto kerja, kerja, kerja.

Kunjungan kerja ini juga merupakan bentuk perhatian DPK provinsi ke Selayar dalam rangka melihat perkembangan, apa yang bisa dilakukan agar DPK Selayar bisa lebih eksis lagi di masa yang akan datang.

“Peran dan fungsi dari DPK Selayar ini harus diperkuat, sehingga dorongan performance kelembagaan kita terlihat membawa manfaat bagi masyarakat khususnya di Selayar”, jelas Hasan sembari menambahkan “Kalau kita mau melihat anak bangsa ini pintar, cerdas dan maju maka perbaiki minat bacanya. Kalau kau tidak mau kehilangan budayamu maka pelihara arsipmu. Karena hanya arsip yang bisa berbicara banyak kepada anak cucu kita di masa yang akan datang, ini yang harus digaungkan oleh jajaran DPK Selayar, sehingga para pemangku kepentingan dapat memahami bahwa peran fungsi DPK itu sangat penting.”

Sementara itu Bupati Kepulauan Selayar yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Drs. Dahlul Malik, M.H, dalam sambutan penerimaannya menyatakan Pemerintah Kabupaten selayar menyambut baik kunjungan DPK Provinsi Sulawesi Selatan ini, disertai harapan semoga kunjungan ini dapat menumbuhkan motivasi, supporting dan semangat kerja bagi jajaran DPK Selayar dalam pengembangan bidang perpustakaan dan kearsipan.

Dahlul Malik yang pada kesempatan itu di dampingi Kepala Bappeda Kabupaten Kepulaun Selayar Drs. H. Basok Lewa dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kepulauan Selayar Salahuddin S.Sos, juga menyampaikan terima kasi atas kunjungan, bantuan dan perhatian penuh yang diberikan DPK Provinsi terhadap pengembangan bidang perpustakaan dan kearsipan di Selayar.

Sebelum melakukan pertemuan dengan jajaran DPK Kabupaten Kepulauan Selayar yang juga dihadiri sejumlah kepala sekolah ini, Kadis DPK Sulsel didampingi Kadis DPK Selayar melakukan peninjauan ke ruang pelayanan perpustakaan dan ruang depot dan pengolahan kearsipan DPK Selayar.

Dalam peninjauan tersebut Hasan menilai layanan yang ada di perpustakaan Selayar, maupun pengolahan bidang kearsipan di Selayar ini sudah cukup bagus dibanding dengan beberapa daerah lainnya.* (naz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here