IKA Teknik Unhas Siap Gelar EMU Fun Run, Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah

0
32
views

Apakabarkampus.com – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Teknik Unhas bersiap menggelar acara tahunan Halal bi Halal (HBH) sekaligus Reuni Akbar yang kali ini mengusung tema Engineers Meet Up (EMU) pada 26 Mei 2020, mendatang.

Pada perhelatan tahun ini, IKA Teknik Unhas menunjuk IKA Teknik Sipil (IKATSI) UH sebagai panitia penyelenggara.

Beragam acara menarik menjelang hari pelaksanaan telah disiapkan oleh pihak penyelenggara di bawah komando Ketua Panitia, Sri Asri Wulandari.

Salah satu pra kegiatan tersebut yakni EMU Fun Run yang dijadwalkan bakal dihelat pada 22 Maret 2020, mendatang.

“Fun Run ini dilaksanakan sebagai rangkaian pra kegiatan menuju acara puncak EMU 2020,” ujar Penanggung Jawab EMU Fun Run, Oghel, kepada awak media, Sabtu, 22 Februari 2020.

“Selain sebagai rangkaian pra EMU, kegiatan ini juga bertujuan sebagai kampanye hidup sehat. Hal itu coba kami gaungkan agar masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan,” sambungnya.

Dalam kegiatan tersebut, kata Oghel, pihaknya menyiapkan berbagai hadiah dan doorprize menarik senilai puluhan juta rupiah bagi para peserta.

“Untuk kategori EMU Fun Run ini kami siapkan dua kategori yakni kategori umum dan kategori alumni Fakultas Teknik Unhas,” ujarnya.

Sementara untuk biaya registrasi peserta, pihak panitia mengenakan biaya sebesar Rp 150 ribu. Nominal tersebut sudah termasuk Jersey, BIB, Race Guide, Medal all finisher, dan refreshment bagi tiap peserta.

Dari data sementara panitia, hingga Sabtu, 22 Februari 2020, tercatat sudah 240 peserta dari kategori umum dan 207 peserta dari kategori alumni Teknik Unhas yang mendaftar. Total pendaftar saat ini berjumlah 447 orang.

Angka itu diperkirakan akan terus bertambah hingga menjelang hari pelaksanaan EMU nantinya.

“Kami menargetkan sekitar 800 orang peserta dari berbagai lapisan masyarakat dan alumni Teknik ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ungkap Oghel.

“Untuk pendaftaran peserta kategori umum bisa menghubungi nomor WhatsApp panitia, 0812-1255-8826. Sedangkan untuk kategori alumni Teknik Unhas lewat nomor WhatsApp 0813-5635-3079,” jelasnya.

Rencananya, kegiatan tersebut akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum IKA Teknik Unhas yang juga merupakan Direktur Utama (Dirut) PT Nindya Karya (Persero), Ir. Haedar A Karim.

“Kak Haedar Karim Insya Allah akan melepas langsung peserta EMU Fun Run di garis start,” kata Oghel.

Adapun rute EMU Fun Run akan mengambil lokasi di sekitaran Makassar dengan panjang rute sejauh 6,09 kilometer.

Pelaksanaan EMU Fun Run 2020 turut didukung oleh sejumlah pihak diantaranya, PT Wijaya Karya (WIKA), PT Bumi Karsa, PT Pulau Lemon, Siklon, dan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here