Melepas 717 Wisudawan Rektor UIT: Kami Berharap Alumni Menjadi Harapan Masyarakat

0
27
views

Apakabarkampus.com — Bertempat di Ball Room Sandeq Claro Hotel, Selasa 18 Februari 2020, Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT), Dr. Andi Maryam, M.Kes. melepas 717 alumni dari 11 fakultas dan 22 program studi, yang ada di UIT.

“Kami berharap alumni yang hari ini diwisuda menjadi harapan masyarakat,” ujar Andi Maryam. Pada wisuda ke XIV itu, rapat senat terbuka, dihadiri unsur pemerintahan daerah dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), juga mitra UIT dari Jepang.

Wisuda dihadiri Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia (APTISI) Pusat, Dr. Budi Djatmiko, Kepala Lembaga Layanan Dikti (LLDIKTI) Wil. IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof. Dr. Jasruddin, Ketua Dewan Pendiri Yayasan Indonesia Timur (YIT), Haji Haruna, Ketua yayasan H. Aminuddin, Ketua BPH YIT, Dr. Anwar M. Diah.

Dalam orasi ilmiahnya Dr. Budi Djatmiko, menyebutkan tantangan PTS di masa depan sangat berat, dikarenakan dunia memasuki era disrupsi, dengan generasi baru yang lahir di tengah proses masifikasi digital.

Haji Haruna, sebagai pendiri YIT, menyebutkan harapannya pada institusi yang dibangunnya adalah membuka ruang seluas mungkin bagi generasi baru Indonesia agar bisa mengecap pendidikan tinggi.

Prof. Jasruddin, menyebutkan langkah yang ditempuh rektor UIT, sudah sangat baik, dengan mengacu pada ketentuan yang digariskan kementerian pendidikan.

“Saya sangat mengapresiasi langkah rektor UIT dalam melakukan perbaikan,” ujarnya.
Manajer SDM PT. Industri Kapal Indonesia (IKI), Drs. Akhyaruddin Djamin, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, Drs. Irwan Bangsawan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, H. Malik Faisal, dan perwakilan Bank Mandiri, Humas Polda Sulsel.

Kehadiran mitra UIT itu ditegaskan Wakil Rektor IV UIT Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si. yang membidangi Kerjasama dan Inovasi, bertujuan memberikan peluang terbitnya sertifikat pendamping ijazah bagi alumni UIT.

“Kami berharap alumni memiliki peluang memegang sertifikat pendamping ijazah, yang menegaskan keahlian dimiliki selama menjadi mahasiswa,” ujar Zulkarnain.

Wisudawan dan keluarga yang hadir diperkirakan mencapai 3000 orang, jauh dari perkiraan panitia yang hanya memprediksi 2500 orang. Wisuda ke XV diperkirakan akan berlangsung Juli 2020 mendatang. *(z)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here