Unhas Menggelar Ujian Seleksi Calon Tenaga Kependidikan Non PNS Tetap

0
11
views

Apakabarkampus.com — Universitas Hasanuddin kembali menerima Calon Tenaga Kependidikan Non Pegawai Negeri Sipil (Non PNS) Tetap untuk tahun 2020. Senin (24/2) berlangsung Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang berlangsung di Baruga AP. Pettarani, Kampus Unhas Tamalanrea.

Seleksi kali ini ditujukan bagi pegawai tidak tetap Unhas yang telah memiliki masa kerja antara 2 hingga 4 tahun. Sebanyak 197 peserta mengikuti seleksi ini, untuk 10 formasi yang tersedia, yaitu: Arsiparis, Auditor, Pengelola Pengadaan Barang/Jasa, Pengembang Teknologi Pembelajaran, Pranata Keuangan, Pranata Komputer, Pranata Laboratorium Pendidikan, Pustakawan, Satpam, dan Pengemudi/Supir.

Jumlah Tenaga Kependidikan Non PNS Tetap yang akan diterima adalah 25 orang.

Sekretaris Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. H. Nasaruddin Salam, MT, mengatakan bahwa model Ujian SKD yang diselenggarakan hari ini memiliki tingkat kesulitan yang sama dengan standar penerimaan CPNS umumnya. Hanya saja, sistem yang digunakan oleh seleksi ini menggunakan perpaduan komputer dan manual.

“Kita sengaja membuat sistem ini untuk dapat mengadopsi kemampuan peserta yang memang bervariasi. Dengan demikian, upaya kita untuk memperoleh sumber daya manusia yang memiliki kompetensi baik dapat tercapai,” kata Prof. Nasaruddin.

Ujian SKD ini akan diumumkan hasilnya pada tanggal 27 Februari 2020 mendatang. Selanjutnya, bagi peserta yang dinyatakan lulus, akan melangkah ke tahapan selanjutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan berlangsung pada tanggal 4 s.d. 7 Maret 2020.

Terdapat dua model ujian yang harus dilalui peserta pada tahapn SKB ini nantinya, yaitu Asesment Test (psikotest), serta tes keterampilan khusus dan/atau wawancara. Hasil akhir seleksi akan diumumkan pada tanggal 25 Maret 2020.

Sesuai kebijakan Unhas, tenaga kependidikan Non PNS Tetap akan memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan tenaga kependidikan PNS. Aspek yang membedakan hanyalah pada sistem pensiun. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here