MGMP Informatika SMP Kota Makassar Akan Mengadakan Olimpiade TIK Tingkat SD dan SMP

0
77
views

Apakabarkampus.com — Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Informatika SMP Kota Makassar akan menyelenggarakan kegiatan Olimpiade TIK Tingkat SD dan SMP pada tanggal 4 -5 April 2020.

Bertempat di SMP Telkom Jl. AP. Pettarani sebagai pusat penyelenggaraan kegiatan tersebut selama 2 hari dimulai tanggal 4-5 April 2020 dengan mengikutkan pelajar SD dan SMP.

“Kegiatan tersebut diadakan untuk mewujudkan hadirnya kembali mata pelajaran Informatika yang sebelumnya adalah mata pelajaran TIK yang sesuai amanat Permen No 35 Tahun 2018, mata pelajaran Informatika di tahun pelajaran 2020 akan dibelajarkan kembali secara struktur kepada peserta didik jenjang SMP” ujar Ketua MGMP Informatika, H. Tasdin, TS, ST, S.Kom, M.Si.

Memiliki prestasi akademis, olahraga dan teknologi di bidang yang diminati serta dapat membanggakan nama baik sekolah masing-masing.

Kegiatan Olimpiade ini menyuguhkan sebanyak 4 jenis perlombaan diantaranya mengetik cepat (individu SD/SMP), menggambar digital (individu SD/SMP), desain presentasi menarik (individu SMP) dan e-sport Free Fire.

Ditemui ditempat terpisah, Ketua Panitia Kasman, ST menuturkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh MGMP Informatika SMP Kota Makassar dapat berjalan lancar dan meningkatkan mutu dan kualitas para pelajar tingkat SD dan SMP.

Kasman, ST menjelaskan tujuan utama selain mencari prestasi belajar, kegiatan ini juga untuk ajang silaturrahmi dan menyampaikan ke sekolah-sekolah agar melek teknologi di era digital saat ini.

Kasman juga menambahkan, harapan dari kegiatan ini agar seluruh SD dan SMP memiliki fasilitas sarana teknologi yang dapat menunjang kegiatan para pelajar ke depannya untuk meraih prestasi setinggi-tingginya.

Seluruh Panitia Pelaksana berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat menarik antusias para pelajar untuk lebih meningkatkan prestasi di bidang teknologi. (*)

Kontributor: Agus Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here