Forum Peduli Pendidikan, Apresiasi dan Dukung Plt Kadisdik Sulsel

0
45
views

Apakabarkampus.com — Ketua Forum Peduli Pendidikan Sulawesi Selatan, Bachtiar Adnan Kusuma, memberi apresiasi dan dukungan langkah-langkah yang dilakukan Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Dr. Basri, M.Pd., terkait pelaksanaan UNBK, Dana Bos dan PPDB 2020.

Bachtiar menilai Plt Kadisdik Sulsel melakukan terobosan-terobosan yang baik terutama menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Sulsel dan Polda Sulsel untuk ikut serta terlibat mengawasi pelaksanaan UNBK, PPDB Online dan pelaksanaan dana BOS pendidikan di Sulsel. Karena itu, tokoh literasi Sulsel ini, menilai Basri mampu membuka kram seluas-luasnya terutama menjalankan prinsip-prinsip akuntabilitas publik terkait penerapan keterbukaan dan membebaskan Dinas Pendikan Sulsel dari KKN.

Bachtiar yang juga Ketua Umum DPP Pewarta Online Indonesia(POIN) ini, apa yang dilakukan Plt Kadisdik Sulsel terkait perlunya penerapan prinsip-prinsip keterbukaan dan membebaskan sekolah dari praktek korupsi adalah sejurus dengan program Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang selalu mengutamakan profesionalisme dan perlunya kejujuran dan integritas dalam semua aspek terutama menjalankan pemerintahan di Sulsel.

“Saya berharap Pak Basri mampu menciptakan hubungan kemanusiaan yang lebih berkelanjutan antara Dinas Pendidikan Sulsel, guru-guru, kepsek dan orang tua siswa yang lebih simultan dan memassal” kata BAK, Sabtu (14/3) di Makassar.

Karena itu, Basri diharapkan lebih optimal memberikan perhatian pada peningkatan kualitas guru-guru dan siswa. Selain membebaskan gurita persoalan guru-guru honorer di Sulsel, Basri juga diharapkan bisa memberikan perlindungan guru dan siswa terutama dari tindakan kekerasan.

“Kami berharap perlunya regulasi perlindungan guru dan siswa di Sulsel”, harap BAK. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here