Lawan Covid-19 mari saling menjaga dan jangan saling menyalahkan

0
68
views

Tebarkan berita baik, itulah cara sederhana untuk cegah wabah Virus Corona di Indonesia karena wabah itu akan makin menggila ketika yang dibangun adalah narasi-narasi atau berita-berita buruk yang menakutkan. Cukup sudah, per 25 Maret 2020 kemarin, wabah virus corona  telah menembus kurang lebih 700 kasus positif, dengan 58 pasien meninggal dunia dan 31 pasien sembuh. Entah hingga kapan wabah virus corona ini akan berakhir?

Maka tebarkan berita baik, agar rasa takut dan panik berlebihan tidak lagi menghantui masyarakat serta patuhi imbauan pemerintah untuk selalu menjaga jarak sosial (social distancing) dan menghindari kerumunan massa. Tetaplah #DiRumahAja kalau memang tidak terlalu penting keluar agar mata rantai penyebaran virus corona bisa segera berakhir.

Untuk apa menebar berita buruk apalagi hoaks seputar virus corona, sungguh tidak akan pernah menyembuhkan Bahkan tidak bisa mengusir pergi virus corona itu sendiri.

Hanya berita baik dan optimisme yang bisa membantu bangsa Indonesia untuk melewati masa-masa sulit akibat virus corona ini, Sembari tetap waspada dengan berperilaku selalu cuci tangan, hidup sehat, dan menjaga imunitas tubuh.

Suka tidak suka, cara sederhana mencegah wabah virus corona harus diimbangi dengan menebarkan berita baik, bahwa vurus corona inu sangat bisa disembuhkan. Sikap gotong royong dan saling membantu yang dimiliki bangsa Indonesai adalah modal penting untuk mengakhiri serangan virus corona dan bukan lagi waktunya saling menyalahkan.

Olehnya Hadapi wabah virus corona ini dengan menebarkan berita baik, jangan memperkeruh suasana dengan menebar berita buruk apalagi menakutkan.

Bila kita tidak mampu menjadi relawan untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban, cukuplah dengan menebarkan berita baik dan bersikap optimis itu sedikit bisa membantu. Jangan lagi ada mulut atau jari-jari yang saling menyalahkan pemerintah dan begitu pun sebaliknya pemerintah harus menjaga rakyatnya dengan sebaik dan seadil-adilnya.

Maka jangan sebar berita buruk apalagi berita menakutkan tentang virus ini, seakan-akan virus corona ini tidak bisa disembuhkan serta jangan pula memusuhi para pasien yang sudah terpapar virus corona ini.

Ketahuilah sakit atau penyakit siapapun sama sekali tidak bisa menghindarinya. bila waktunya tiba tidak ada yang bisa menghindar karena sakit sudah mutlak kehendak-Nya, setelah ikhtiar dengan kesungguhan hati hanya sabar dan tawakal yang bisa dilakukan.

Tetaplah waspada dan jaga kesehatan itu sudah cukup tidak perlu menebar berita buruk yang tidak bermanfaat dan mari saling menjaga serta jagan saling menyalahkan dalam kondisi yang seperti ini.


Penulis : M.sutanto Idris (Ketua PERTAPIN DPC Gowa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here