Alumni LK2 HMI UMI Diskusi Covid-19, Ini Harapan Ketua Korkom UNM

0
72
views

apakabarkampus.com-Makassar(7/04/20) Dintengah wabah pandemi Covid-19 sedang melanda Dunia dan Indonesia beberapa minggu ini membuat banyak aktifitas dilakukansecara terbatas,
dampak dari wabah ini sangat merugikan beberapa pihak tak terkecuali bagi para kalangan mahasiswa, banyak kegiatan kemahasiswaan ditunda dan dibatalkan akibat merebaknya virus Covid-19 ini.

Menanggapi fenomena tersebut mahasiswa yang tergabung dalam alumni Intermediate Training (LK2) Himpunan Mahasiswa Islam Koordinator Komisariat Universitas Muslim Indonesia (HMI KORKOM UMI) menggelar diskusi secara online.

Dengan mengusung tema diskusi “pandemik sebagai etalase politik ekonomi Internasional” mengamanahkan Kakanda Andri Husain dari Cabang Makassar sebagai Pemantik dan Ayunda Hidayati Murni dari Cabang Padang selaku moderator diskusi.

Kegiatan diskusi tersebut dihadiri puluhan kader jebolan LK2 HMI KORKOM UMI dari berbagai Cabang di seluruh Indonesia meskipun diskusi tersebut dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi Zoom tak membuat semangat para kader dan itu terlihat dari antusiasme para peserta diskusi.

Khalil Gibran selaku salah satu peserta diskusi yang juga merupakan jebolan LK2 HMI KORKOM UMI mengatakan diskusi daring tersebut sangat responsif terhadap dinamika yang terjadi sekarang ini, terlebih lagi di tengah pandemik ini etalasi ekonomi khususnya di Indonesia ini cukup mengalami degradasi.

“Teman-teman baik yang mengikuti diskusi ini ataupun yang tidak menyempatkan waktunya agar selalu responsif atau mempunyai indera kepekaan yang sensitif dalam memberikan saran dan kritik terhadap seluruh elemen terutama pemerintah di tengah pandemik Covid-19 untuk seluruh rekan-rekan agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihannya.” Harapnya.

Lanjut harapannya selaku ketua umum HMI KORKOM UNM, Khalil menghibau kepada seluruh kader yang tergabung dalam KORKOM UNM untuk Kedepannya juga harus menyuarakan solidaritas Nasional untuk bersinergi agar pandemik ini secepatnya akan berlalu.

“Kedepannya teman-teman harus menyuarakan solidaritas Nasional untuk bersinergi agar pandemik ini segera berakhir dan tidak ada lagi jatuh korban, karena hastag di rumah saja itu tidak cukup, solidaritas Nasional-lah yang akan mencukupkan sebagai kerangka pencegahan pandemik ini, saya harapkan juga agar teman-teman tetap menjaga kebersihan dan kesehatan setelah pandemik ini untuk kembali berkumpul dan mendiskusikan bagaimana Indonesia kedepannya setelah wabah ini berakhir.” Himbaunya, saat dihubungi Via WhatsApp.







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here