Ketua GEMEI Minta Polisi Tidak Pandang Bulu dalam Menjalankan Maklumat Kapolri

0
197
views

Salah satu himbauan yang tertuang dalam maklumat Polri diantaranya, tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.

Menyikapi hal tersebut ketua umum GEMEI (Gerakan Mahasiswa Ekonomi Indonesia) Albar meminta Polisi tidak pandang bulu dalam menjalankan maklumat Kapolri.

“Masih banyak oknum Polisi yang membiarkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak tanpa mengindahkan maklumpat kapolri, seperti hasil pemantauan kami salah satu kejadian di jalan apron tepatnya di samping Polsek Kemayoran banyak orang-orang berkumpul dan nongkrong namun Kapolsek Kemayoran tidak menjalankan perintah atau isi dari maklumat Bapak KAPOLRI, kami meminta agar Polisi bertindak tegas.” Ujarnya.

Lanjut Albar menyampaikan bahwa Kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat menjaga jarak atau physical distancing merupakan bentuk sinergitas yang diberikan oleh masyarakat, begitu juga dengan antarlembaga baik di pusat maupun di daerah.

“Pentingnya sinergitas dalam mencegah dan menanggulangi virus covid-19 ini dibarengi dengan diindahkannya maklumat Kapolri oleh semua pihak dan kalaupun akan dilakukan penertiban mesti tanpa pandang bulu, artinya jangan sampai ada sebagian pihak yang dibiarkan tidak ditertibkan namun beberapa pihak lainnya yang justru malah dirazia, itu kan diskriminatif namanya.” Tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here