PT. JKI: Saling Berbagi Di Tengah Wabah Corona.

0
46
views

Apakabarkampus.com – Bulan Suci Ramadan tahun ini, masyarakat Indonesia dirundung pilu dan kecemasan yang mendalam, khususnya masyarkat Sulawesi Selatan yang juga merasakan betapa besr dampak Covid-19 dalam keberlansungan hidup umat manusia.

Tentu dalam kasus pandemi Covid-19 yang mengakibatkan kematian, pun juga mengakibatkan pada terputusnya rantai mata pencaharian masyarakat.

Sehingga, masyarakat akan rentan pada konflik horizontal. Sebab masalah yang paling dikhawatirkan di saat wabah seperti ini selain kematian adalah, kacaunya sistem perekonomian, dan akan memicu pertikaian antar sesama akibat kelaparan.

Bukan hanya itu, jika di tengah arus Covid ini kemudian pada suatu wilayah sudah terancam wabah tambahan yakni wabah krisis pangan, ditambah beberapa masyarakat yang sejatinya mampu membantu namun tidak mau membantu masyarakat sekitar, maka dikhawatirkan akan terjadinya penjarahan secara massal akibat ketakutan atas akibat Covid-19 ini selain kematian yakni, wabah krisis persediaan pangan.

Apalagi jika pemerintah semakin kewalahan dan terus-terusan kebobolan oleh penyebaran Covid-19 ini. Maka jelas krisis pangan tadi akan berujung pada kelaparan yang berkepanjangan, dan pecahlah konflik horizontal itu.

Tapi, semoga wabah ini dapat sesegera mungkin berlalu dan hilang dari kehidupan manusia.

Di Kabupaten Soppeng, di tengah pandemi Covid-19, sangat syukur karena kegiatan kemanusiaan terus-menerus jadi penyejuk di kalangan masyarakat di sana.

Seperti yang dilakukan oleh Syahrir, saudara kandung Akbar, sebagai perwakilan dari PT. JKI yang sedang melakukan pembagian sembako.

Bantuan kemanusiaan ini diserahkan secara simbolis dari ketua Posko yakni, Syahrir sendiri kepada masyarakat yang diwakili langsung oleh BABINSA dan BABINKAMTIBMAS di Kelurahan Jennae, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten soppeng.

Dalam penyerahannya, Syahrir berharap semoga gerakan kemanusiaan ini dapat membantu masyarakat setempat.

“Semoga apa yang telah diusahakan PT. JKI, dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT., dan bagi masyarkat yang telah menerima bantuan, semoga bisa meringankan sedikit beban mereka dalam menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19,” tutur, Syahrir selaku Ketua Posko saat penyerahan bantuan itu kepada masyarakat. Sabtu, (25/04).

Semoga, perusahaan-perusahaan serta orang-orang dermawan seperti ini dapat terus bermunculan di tengah wabah Covid-19 ini, agar dapat meringankan beban masyarakat. Terlebih lagi, segala bantuan di tengah bulan suci ini, segala sedekah akan dilipatgandakan pahalanya di sisi Allah SWT. (*)

Citizen Journalist : Firman

Editor : Adji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here