Tadjuddin Rachman, Terbitkan Buku Pledoi di Masa Covid 19

0
55
views

Apakabarkampus.com — Pengacara senior Sulsel, H. Tadjuddin Rachman, S.H.M.H. kembali menerbitkan buku ketiga berjudul “ Pledoi” yang diterbitkan Yapensi, April 2020. Buku pintar dan cara sukses menyusun Pledoi ditulis Tadjuddin Rachman bersama Tadjuddin Rachman Law Firm, Muhammad Fityatul Kahfi, S.H., Imannul Yakin, S.H., Muhammad Reza Murti, S.H. di masa-masa pandemik Covid 19.

Buku setebal 180 halaman ini diberi sambutan Ketua DPRD Sulsel, Hj. Andi Ina Kartika Sari, S.H.MSi. dengan kata pengantar Ketua Umum Perhimpunasn Advokat Indonesia Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H. M.M., Dr.H. KRH. Henry Yosodiningrat, S.H.M.H., Prof, Dr. Aminuddin Ilmar, S.H.M.H. Pengacara kondang Otto Hasibuan, dalam kata pengantarnya menegaskan bahwa sebagai akademisi dan praktisi, ia mengajar mahasiswa S2 di beberapa universitas termasuk di Pasca Sarjana Fakultas Hukum UGM dalam mata kuliah Teknik Menangani Perkara., terutama teknik membuat eksepsi, Pledoi dan Duplik. Namun, sampai saat ini, Otto mengakui belum pernah menemukan buku tentang cara membuat Pledoi.

Karena itu, Otto menyambut baik terbitnya buku Tadjuddin Rachman berjudul Pledoi ini, dan buku ini sangat berguna sebagai pedoman bagi para advokat baru untuk membuat pledoi. Sebelumnya, Tadjuddin Rachman telah menerbitikan dua bukunya yaitu Tanah dan Jaminan Kepastian Hukum dan Pembela Keadilan dan Kebenaran, diluncurkan di Hotel Nikko pada November 2017 dihadiri Menteri Pertanian Dr. H.Syahrul Yasin Limpo, S.H.M.H. dan Prof.Dr. Otto Hasibuan, S.H.M.H. Managing Editor Penerbit Yapensi, Bachtiar Adnan Kusuma, mengakui kalau Tadjuddin Rachman adalah pengacara piawai yang punya karakter, pribadi personal yang humanis dan sangat vokal, apalagi berani. “ Kak Tadju pengacara sekaligus akademisi yang pecinta buku dan kuat membaca” aku Sekjend Perkumpulan Penulis Profesional Indonesia Pusat ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here