Wujud Kepedulian, Rutan Bantaeng Berbagi Paket Buka Puasa

0
21
views

Apakabarkampus.com — Personil Rutan Kelas II B Bantaeng membagikan paket takjil ke warga sekitar RUTAN Kamis (14/05). Kegiatan ini dimulai dengan menjemput paket takjil pada pukul 16:30 WITA untuk selanjutnya dibagikan ke warga kurang mampu yang ditemui disepanjang jalan pros Bantaeng- Bulukumba.

Kepala Rutan Bantaeng, Muhammad Ishak menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiasi dan partisipasi dari jajaran Rutan Bantaeng. Awalnya hanya beberapa orang yang berpartisipasi, dan hanya 50 paket takjil yang direncanakan, tetapi saya pikir ada baiknya kalau niat baik ini saya sampaikan ke seluruh karyawan. Maka rencana kegiatan tersebut saya share ke WAG Rutan Bantaeng dan Alhamdulillah mendapat apresiasi yang sangat baik dari para karyawan dan karyawati. Kami berhasil mengumpulkan 120 paket takjil untuk dibagikan kepada masyarakat yang kurang beruntung.

Pembagian takjil ini difokuskan kepada para penarik becak, tukang sapu jalanan, dan beberapa masyarakat kurang mampu dan para petugas pengamanan yang sedang bertugas, yang kami temui disepanjang jalan poros dalam kota Bantaeng. Tidak hanya berpartisipasi dalam pengadaan takjil, jajaran Rutan Bantaeng bersama dengan Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng juga turun langsung membagikan paket takjil tersebut.

Tujuan dari kegiatan ini sebenarnya adalah selain sebagai bantuk kepedulian sosial dari para petugas Rutan Bantaeng, juga sebagai bentuk ibadah selama bulan suci Ramadhan ini. Infak dan shadaqah yang dikumpulkan oleh teman-teman jajaran Rutan Bantaeng kita wujudkan dalam bentuk tajil yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat kurang mampu ataupun musafir dan petugas pengamanan yang kami temui sepanjang jalan poros yang melewati kota Bantaeng. Hal lain yang hendak dicapai adalah untuk memperkenalkan Rutan Bantaeng kepada masyarakat luas, karena selama ini Rutan/Lapas umumnya dikenal sebagai instansi yang tertutup yang dikeliling tembok tinggi dan tebal dan hanya orang-orang tertentu yang bisa mendapatkan akses kesana, dan kebanyakan hanyalah masyarakat yang luar yang keluarganya sedang menjalani pidana. Sementara Rutan sendiri membutuhkan partisipasi masyarakat luas untuk mendukung program pembinaan dari warga binaan pemasyarakatan.

“Saya berharap, mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut di tahun berikutnya, dan bukan hanya terjadi di momen bulan Ramadhan saja, melainkan di bulan lainnya juga, sebab sedekah merupakan salah satu cara bagi kita untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan”. Ujar H. Abd. Kadir, Kasubsi Pengelolaan Rutan.

“Saya dan rekan rekan seangkatan memberi takjil ini sebagai suatu bentuk rasa syukur yang kami terima atas segala nikmat dan rezeki dari Allah SWT selama Bulan Ramadhan, mudah mudahan tahun depan kami kembali bisa melaksanakan kegiatan ini”. Ujar Ikhsan, salah seorang Tunas Muda Pengayoman Rutan Bantaeng.
Saya mengucapkann terima kasih kepada seluruh jajaran Rutan Bantaeng atas partisipasnya dalam kegiatan ini, karena kegiatan ini terselenggara murni dari niat baik dan keikhlasan rekan-rekan semua untuk menyisihkan sebagian hartanya unntk dibagikan kepada lapisan masyarakat yang sangat membutuhkan. semoga niat yang ikhlas dan baik ini bisa mendapatkan pahala dan bernilai ibadah disisi Allah SWT, saya juga mengucapkkan terima kasih kepada Ibu Andi Novrita Langgara owner Dapoer Lamalaka yang telah mau bersusah payah membantu jajaran Rutan Bantaeng menyediakan paket takjil yang yang dibagikan tersebut.

Andi Novrita Langgara sendiri mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan Rutan Bantaeng untuk menyiapkan paket takjil yang akan dibagikan kepada masyarakat dalam kegiatan Rutan BAntaeng berbagi tersebut.

Kontributor : Rutan Bantaeng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here