Rizal Ramli Terima Tantangan Luhut, 24 Juni Debat Akan Berlangsung

0
17
views
Foto milik, Pradita Rida Pertana/detikcom

Apakabarkampus.com – Dilansir dari detikfinance (10 Juni 2020), Rizal Ramli atau yang akrab dengan sapaan RR, kini menjawab dan menerima tantangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut Binsar Pandjaitan pada Selasa lalu, menyampaikan tantangannya kepada khalayak.

“Jadi kalau ada yang mengkritik kita, kita juga pengin ketemu. Jadi jangan media sosial aja,” ungkapnya dalam webinar pada Selasa (2/6/2020).

Ungkapan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ini mengundang banyak perhatian di sosial media. Pun ini berbuntut pada Rizal Ramli yang sekarang sudah menjawab dan menerima tantangan itu.

Pria yang juga dikenal sebagai ekonom senior ini bahkan tak segan-segan menyatakan bahwa dirinya akan berhenti melakukan kritikan kepada pemerintah jika dirinya kalah dalam debat nanti.

“Rizal Ramli ini kan bukan tokoh kaleng-kaleng. Ketika dia mau keluar menantang kabinet tim ekonomi itu, harus ada apa yang dipertaruhkan. Jadi kemarin Rizal Ramli bersedia kalau dia kalah dia tidak akan mengkritik kebijakan ekonomi pemerintahan. Tapi kalau tim ekonomi (Presiden) Joko Widodo yang kalah, dia minta semua menteri itu untuk mundur,” ungkap Adhie Massardi selaku Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) yang mewakili Rizal Ramli di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (10/06/2020).

Lewat pernyataan itu, RR ingin mengingatkan pemerintahan ini, bahwa setiap kebijakan yang dikeluarkan semuanya harus bisa dipertanggungjawabkan.

Debat ini akan dipromotori oleh Bendahara Umum ProDem, Adam Wahab. Dan dalam debat nanti akan ada juri yang menentukan siapa pemenang debat tersebut.

“Setiap debat ada juri karena akan ditentukan debat itu siapa yang unggul. Jadi juri itu nanti saya minta dari kedua belah pihak. Kalau dari Pak Luhut Binsar Pandjaitan setuju, saya minta tim dari dia dan tim dari Bang Rizal bertemu dengan saya dan tim saya untuk memformulasikan format. Tapi biar fair saya minta nama-nama juri dari mereka (pemerintah) dan nama-nama juri dari pihak Bang Rizal. Dan nanti akan ada juga juri dari saya,” tutur Adam Wahab.

Lebih lanjut, Adam Wahab membeberkan kapan debat akan dilangsungkan. Kemudian Pihaknya akan mengirim surat ke kementerian yang dipimpin oleh Luhut, terkait kesediaan Rizal Ramli menjawab tantangannya. Dan tempatnya masih menunggu konfirmasi dari pihak Luhut.

“Tanggal 24 acara debat akan berlangsung, tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Luhut Binsar Pandjaitan,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here