Kadis DPK Sulsel Sulsel Serahkan Bantuan Hibah Buku, Rak Buku dan Komputer untuk 10 desa di Kab. Maros

0
32
views

Apakabarkampus.com — Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan Moh. Hasan Sijaya, S.H, M.H menyerahkan secara simbolis 20 unit Komputer, 1.500 eksemplar buku siap layan, 10 unit rak buku kepada 10 perpustakaan desa di Kabupaten Maros. Masing-masing desa mendapatkan 2 unit komputer, 150 eksemplar buku (75 judul) dan 1 unit rak buku.

Penyerahan bantuan hibah tersebut dilakukan di Perpustakaan Desa Samangki, Kecamata Simbang, Kabupaten Maros. Jum”at (3/7). Pada kesempatan itu Kadis Hasan Sijaya di dampingi plt. Kabid Perpustakasn Nilma, S.Sos, M.M, pustakawan madya Drs. Heri Rusmana, M.AP dan PIC Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Prov. Sulsel Nazaruddin, S.Ag, M.Sos.I.

Pada kesempatan itu, juga hadir mendampingi Kadis Perpustakaan Provinsi, Kepala Bidang Pengelolaan Perpustakaan Kabupaten Maros, Jamaluddin, S.Pd, M.Pd, beserta pustakawan yang nantinya akan melakukan pembinaan dan pendampingan di perpustakaan desa penerima manfaat ini.

Bantuan 2 unit Komputer, 150 judul buku dan 1 unit rak buku untuk Perpustakaan Desa Samangki diterima langsung oleh Kepala Desa Samangki Hj. Darwana, S.Pd, di dampingi Babinsa dan Babinkamtibmas setempat.

Menurut Hasan Sijaya bantuan ini merupakan bagian dari replikasi mandiri program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial Provinsi Sulawesi Selatan, yang bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat.

Bantua ini juga merupakan perwujudan dari gagasan dan upaya Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah untuk menghadirkan 2.600 perpustakaan lorong/ desa dan kelurahan di Sulsel, dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat khususnya di Sulsel.

Hasan Sijaya berharap bantuan ini betul-betul dapat bermanfaat untuk meningkatkan minat baca masyarakat khususnya di daerah pedesaan. Sehingga masyarakat di desa semakin cerdas.

Sementara itu Kades Samangki Hj Darwana menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas bantuan yang diberikan.

“Bantuan komputer, buku dan rak buku ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh karena itu, kami atas nama pemerintah desa dan masyarakat Desa Samangki menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” ujarnya. * (naz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here