KOMPAK-IPS Community Gelar Pengukuhan dan Gathering di Tanjung Bayang

0
30
views

Apakabarkampus.com — Kompak-IPS Community melaksanakan pengukuhan dan gathering bersama pengurus inti. Pengukuhan dan gathering ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu, 4-5 Juli 2020 di Tanjung Anging Mammiri.

Kegiatan ini sebagai salah satu momen dalam meningkatkan semangat para anggota KOMPAK-IPS Community dan juga untuk memperkukuh kekeluargaan antar pengurus.

Dedi Gunawan Saputra, S.Pd., M.Pd.(Cand)., M.M., selaku pendiri KOMPAK-IPS Community mengapresiasi kegiatan pengukuhan dan gathering ini.

“Pengukuhan dan gathering ini sebagai kesempatan berharga kita dan juga sebagai tanda dikukuhkannya kepengurusan KOMPAK-IPS Community, serta sebagai langkah konkret untuk memberikan kesempatan bagi pengurus dalam meningkatkan “skill”nya” sebagai modal untuk terus bergerak aktif dan kontributif di masyarakat. Oleh karena itu, kami mengapresiasi setinggi-tingginya pelaksanaan pengukuhan dan gathering”, ungkap pria yang sering memakai kopiah hitam ini.

Salah satu pengurus yang dikukuhkan, Abdul Dandi menyatakan bahwa kegiatan ini memperluas relasi dan wawasan. “Alhamdulillah, saya bersyukur bisa ikut serta dalam kegiatan KOMPAK-IPS Community karena memperluas relasi pertemanan, menambah pengalaman, dan juga banyak menambah wawasan saya, khususnya kemampuan dalam berkomunikasi dan berpikir kreatif”, ungkap Abdul Dandi yang tercatat sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Kegiatan yang dilakukan selain dari pengukuhan, yaitu tadabur, pembahasan rencana program lanjutan, kultum, baca Alquran, pemaparan materi, diskusi dan debat, serta aksi lingkungan “tangkasi tanjung ta” yang dilaksanakan di akhir kegiatan. Prosesi pengukuhan KOMPAK-IPS Community terbilang agak unik karena dilakukan pada waktu senja di sore hari pinggir Tanjung Anging Mammiri, sehingga masyarakat di sekitar turut menyaksikan momentum yang sakral ini.

Mudatsir, salah satu Dewan Pertimbangan Komunitas (DPK) yang hadir dalam pengukuhan dan gathering KOMPAK-IPS Community berharap agar rencana program yang telah disusun dapat dilaksanakan dengan ikhtiar yang maksimal, meskipun penuh dengan rintangan dan tantangan.

“Saya tentu sangat berharap agar program kerja kita ini tetap dilaksanakan dengan baik agar bisa menjadi kontribusi kita di masyarakat karena idealnya pemuda saat ini yang harus bisa atau mampu mengemban amanat sebagai sosok yang berperan dalam kemajuan dan kemaslahatan umat”, terang Mudatsir yang juga mahasiswa S2 prodi Manajemen Pendidikan Pascasarjana Universitas Negeri Makassar ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here