Dukung Berantas Buta Huruf Al-Quran, Rutan Sinjai Gelar Pembelajaran Huruf Al-Quran Bagi Warga Binaan

0
15
views

Apakabarkampus.com — Rutan Kelas IIB Sinjai menggelar kegiatan pembinaan kerohanian bagi warga binaan, bertempat di Masjid Babuttaubah Rutan. Kamis (09/07).

Kegiatan pembinaan kerohanian diisi dengan pembelajaran huruf Al-Qur’an bagi warga binaan dalam rangka mendukung program pemberantasan buta huruf al-Qur’an.

Kepala Rutan Sinjai Muhammad Ishak menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dan upaya pembinaan kepada para warga binaan menjadi insan yang lebih baik lagi kedepannya dan tidak mengulangi perbuatan yang melanggar serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Mudah-mudahan kegiatan yang rutin dilaksanakan ini menjadi motivasi bagi warga binaan. agar setelah menjalani masa pidana, diharapkan dapat kembali ke masyarakat dengan program-program pembinaan maupun keterampilan yang telah diberikan di Rutan Sinjai” ungkap Kepala Rutan, Muhammad Ishak.

Selain itu, selama pandemi Covid-19 kondisi fisik dan kesehatan warga binaan juga tidak luput dari perhatian Rutan Sinjai dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan Rutin dan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat, utamanya penerapan protokol kesehatan.

Kepala Rutan juga menyampaikan bahwa semua program-program pembinaan tentunya dapat terlaksana atas kerjasama antara Rutan Sinjai dengan Instansi Pemerintah Kab.Sinjai dan instansi terkait yang selama ini telah terjalin dengan baik. *(Humas Rutan Sinjai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here