Meluruskan Arah Gerakan Literasi Lorong, BAK Terbitkan Buku

0
18
views

Apakabarkampus.com — Penggagas dan Motivator perpustakaan lorong kota Makassar, Bachtiar Adnan Kusuma, kembali menulis dan menerbitkan Buku Inspirating, bertajuk” Menginspirasi dari Lorong”. Buku yang ditulis ketua LPM Terbaik 1 Kota Makassar 2017 ini, berkisah tentang awal mula menggagas dan merintis perpustakaan lorong Parangtambung bersama LPM, RT, RW, BKM dan KKN Unhas Angkatan 96 pada 2016 akhir di Parangtambung. Buku semi roman yang ditulis dengan renyah, runtut dan bertutur ini juga berisi kiat sukses membangun budaya baca, Relawan Dunia Relawan Perpustakaan Lorong, Menggengam Dunia dengan Membaca, Membaca, bagaimana mengelola perpustakaan lorong, 14 langkah menumbuhkan kebiasaan membaca, Dari Lorong Menginspirasi Dunia.

Buku Dari Lorong Menginspirasi Dunia, buku karya BAK yang sebelumnya telah menulis dan menerbitkan buku-buku inspirating membaca. Di antaranya, 13 Langkah Menumbuhkan Kebiasaan Membaca, 17 Jurus Membaca Ala SYL, Mengikat Makna Lewat Membaca, Berburu Buku ke Negeri Tetangga, Malaikatku Cinta Membaca, Panduan Praktik Penyuntingan Buku, Hudayah dari Tanah Haram.

Buku ini diterbitkan Yapensi dan Forum Perpustakaan Lorong Desa Sulsel dan LPM Parangtambung, diterbitkan dalam rangka Festival Perpustakaan Lorong 2020 dan Milad ke 50 Tahun BAK, Oktober 2020. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here