BAK: Muhammad Jufri, Sebuah Pembuktian Perlunya Mimpi Besar

0
36
views

Apakabarkampus.com — Dekan Fakultas Psikologi UNM, Prof.Dr.Muhammad Jufri, S.Psi, M.Si. M.Psikologi, hari ini dilantik menjadi Kadis Pendidikan Sulsel, Selasa (18/8), kembali menegaskan pentingnya sebuah mimpi besar dalam perjalanan hidup seseorang. Beranilah bermimpi, karena semua orang yang sukses di manapun, dimulai dari sebuah mimpi-mimpi besar. Dan, hanya orang yang berani bermimpi besar akan sukses dan tak ada yang berhak melarang orang bermimpi besar, beranilah bermimpi menjadi orang besar.

“Karena kekuatan mimpi yang besar bisa mengarahkan hidup kita menjadi lebih baik lagi,” tulis Prof. Muhammad Jufri, dalam sebuah Epilog, bukunya bertajuk” Mutiara Laut Jampea yang dikisahkan Ketua Paguyuban Orang Tua Mahasiswa Psikologi UNM yang juga sahabat dekat Jufri sejak 1986, Bachtiar Adnan Kusuma.

Di buku Mutiara Laut Jampea, Ketua Forum Peduli Pendidikan Sulsel ini kembali mengisahkan bagaimana dukun pelempar jala meramalkan kalau anak guru dari Pulau Jampea ini, kelak menjadi seorang anak yang sukses. Dari sebuah kisah tentang pujian dan celana, tertatih demi prestasi, bermimpi menjadi guru, dan sang mahasiswa yang Tukang Batu, ada derita nikmati saja, dan pendidik peradaban.

Muhammad Jufri kembali menegaskan kalau ingin hidup sukses, haruslah menetapkan sebuah tujuan yang jelas. Hanya orang yang menetapkan tujuan hidup yang jelas, akan memandu dirinya berjalan menuju jalan yang jelas. Buatlah tujuan yang jelas. Karena itu, Muhammad Jufri mengakui kalau orang sukses selalu membangun kebiasaan-kebiasaan yang fositif. Membangun kebiasaan-kebiasaan yang baik dan tidak merugikan orang lain adalah tradisi bagi orang yang sukses. Biasakanlah melakukan hal-hal yang baik pada diri sendiri maupun pada orang lain.

Kisah Muhammad Jufri, Mutiara Laut Jampea, diakui oleh Rektor UNM, Prof. Dr.H. Husain Syam, M.TP, Prof.Dr,Jasruddin Daud M.Si.

Menurut Akademisi Unhas, Dr.Hasrullah, M.A. Menilai Jufri adalah akademisi yang sangat santun, menghargai orang lain, jujur dan menjaga citra dirinya sebagai imuwan paikologi UNM. ” Saya yakin dan percaya wajah pendidikan Sulsel semakin bermartabat di tangan Prof. Jufri” kata Hasrullah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here