Cegah Barang Terlarang, Satgas Kamtib Rutan Sinjai gelar Penggeledahan Blok & Kamar Hunian WBP

0
17
views

Apakabarkampus.com — Menanggapi isu miring pemberitaan tentang kejadian Narapidana yg dirawat di Rumah Sakit membuat pabrik Ekstacy, jajaran Rutan Sinjai begerak cepat dengan melakukan kegiatan penggeledahan badan, blok dan kamar hunian warga binaan. Kamis (20/08)

Pelaksanaan penggeledahan tersebut dipimpin langsung oleh Karutan, Muhammad Ishak bersama Ka.KPR, Wajidi Hasbi dan Tim Satgas Kamtib Rutan Sinjai.

Kepala Rutan menjelaskan bahwa kegiatan penggeledahan blok dan kamar hunian dilaksanakan guna mengantisipasi masuknya barang terlarang didalam Rutan.

“Alhamdulillah, dalam penggeledahan ini tidak ditemukan barang-barang seperti Handphone, Narkoba, maupun uang tunai. Berkat kerja sama dari seluruh rekan-rekan petugas pemasyarakatan Rutan Sinjai, kita bisa menjaga Rutan Sinjai tetap bersih dari peredaran narkoba maupun barang larangan lainnya,” ungkap Muhammad Ishak.

Karutan menambahkan bahwa kegiatan ini selain merupakan kegiatan rutin, juga untuk mencegah dan menepis maraknya kabar peredaran gelap narkoba yang dilakukan oleh narapidana maupun oknum petugas dari dalam Rutan.

“Selama ini kita banyak mendengar dari media bahwa peredaran narkoba banyak dikendalikan dari dalam Lapas/ Rutan. Alhamdulillah sampai saat ini, di Rutan Sinjai hal tersebut tidak terjadi, semoga dengan kekompakan seluruh petugas Rutan Sinjai hal ini bisa terus terjaga, tutup Muhammad Ishak.

Dalam kegiatan penggeledahan tersebut tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti HandPhone, Narkoba, maupun uang tunai. *(Humas Rutan Sinjai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here