Akuntansi Kampus UIT Makassar Mendapat Akreditasi “B”

0
61
views

MAKASSAR – apakabarkampus.com – Pada Selasa (29/09/2020) Prodi Akuntansi telah mendapat berita gembira, sebab masih belum lama visitasi itu diselenggarakan, tepatnya pada Senin-Selasa pekan lalu (21-22/09/2020), dan kini kabar baik itu telah tiba di pangkuan para stakeholder Prodi Akuntansi UIT.

Setelah sekian lama Prodi yang ada di UIT terkatung-katung, menderita diterjang oleh berbagai masalah, akhirnya satu per satu sudah mulai bangkit dan siap untuk mengibarkan kembali bendera civitas akademikanya.

Hasil visitasi Prodi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar telah keluar, Prodi Akuntansi mendapat Akreditasi “B”, sementara Prodi Manajemen masih menunggu hasil visitasi dari pusat.

Ketika pihak apakabarkampus.com menghubungi Irma Halimah Bachtiar, SE.,M.Si., yakni salah satu dosen di Prodi Akuntansi yang ikut serta mengerjakan borang selama ini.

Dalam wawancara yang dilakukan, Irma beberapa waktu tak bisa berkata apa-apa kecuali rasa syukur yang begitu besar, sebab ini merupakan pencapaian yang luar biasa selama masa periode perjalanan Prodi Akuntasi di UIT.

“Nda ada kata lain kecuali Alhamdulillah sebanyak-banyaknya, pas lihat info itu, langsung nangis karena Prodi Akuntansi beda dengan prodi yang lain waktu visitasi,” ujarnya, Selasa (29/09/2020).

Alasan Irma berkata demikian sebab tim asesor Akuntansi berbeda dengan asesor yang lainnya.

“Asesornya Akuntansi galak-galak dan saya terus kena marahnya Asesor kalo ada apa-apa,” tambahnya.

Walau demikian, Irma menegaskan bahwa semua kelelahan ini, semua sesak-sesak ini, sudah terbayar lunas dan tuntas lewat pencapaian akreditasinya.

“Tapi terbayarkan dengan hasilnya, sebab ini pertama kali Akuntansi bisa dapat “B”. Semoga semua ini bisa jadi amal jariah, dinikmati banyak orang terutama mahasiswa dan Alumni,” tutur Irma.

Info Hasil Visitasi dan Akreditasi Prodi Akuntansi UIT

Dosen muda Akuntansi ini pun berharap semoga di tahun-tahun mendatang, kepercayaan publik dapat kembali lagi.

“Harapan besar kami semoga masyarakat bisa kembali percaya sama UIT, karena UIT yang sekarang sudah beda, setelah di bawah naungan manajemen baru Ibu Rektor, Dr. Andi Maryam, SKM., S.ST, M.Kes., ada banyak perubahan dan perbaikan serta peningkatan kualitas kinerja dosen serta mahasiswanya,” ucap Irma menyambung kalimatnya yang sempat terjeda.

Peningkatan yang dimaksud adalah karena terjadinya perubahan ke posisi yang lebih baik pada klaster perguruan tinggi swasta di Indonesia.

“Ini dibuktikan dengan naiknya peringkat klaster UIT, dari 1700 besar menjadi 500 besar,” lanjutnya.

Sementara itu, di Sulawesi, UIT menempati urutan ke-2 dengan status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan skor outcome tertinggi, yakni 1,218 (skor), sementara yang menduduki peringkat pertama adalah Sekolah Tinggi Teknologi Kelautan dengan skor 1,264.

Daftar PTS Sulawesi Dengan Skor Outcome Tertinggi.

Intinya, kata Irma, bahwa dengan status Akreditasi Prodi Akuntansi yang baru, yaitu nilai “B” bisa membangkitkan kepercayaan masyarakat untuk kuliah kembali di UIT. Apalgi Prodi Akuntansi memiliki sapras (sarana dan prasarana) yang sangat memadai untuk mendukung kurikulum baru yang sudah menyesuaikan kebutuhan perusahaan dan tuntutan pasar kerja.(*)

Adji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here