Dengan Akreditasi “B” Akuntansi UIT Siap Menerima Mahasiswa Baru Lagi.

0
16
views

MAKASSAR – apakabarkampus.com – Jurusan Akuntansi Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar sudah terakreditasi B dan telah siap untuk menerima mahasiswa baru.

Setelah berbincang-bincang dengan ketua program studi Akuntansi yakni Ramli Thalib, SE.,MM.,Ak.,CA., ia lalu menjelaskan bahwa pihak dari Prodi Akuntansi ini akan terus melakukan upaya agar UIT ini kembali pulih dan terkhusus Akuntansi itu sendiri.

“Tindakan yang akan kamin lakukan untuk ke depannya yaitu: pertama, memanggil kembali mahasiswa-mahasiswa yang tidak aktif kuliah dan tidak pindah di kampus lain. Kedua, mencari mahasiswa baru yang ingin kuliah di UIT, karena kita (Akuntansi) sudah terakreditasi B, dan itu bisa menjadi instrumen untuk mempromosikan Prodi Akuntansi UIT ke depannya,” ujar Ramli.

Mengenai kesiapan mental dan segala persiapan untuk kembali menerima dan menjalani hari-hari seperti sebelum-sebelumnya, saat di mana UIT belum tersandung masalah, Ramli menegaskan bahwa  pihaknya sudah lebih dari kata siap.

“Saya kira untuk penerimaan mahasiswa baru, kami sudah siap menampung mahasiswa baru untuk kuliah di UIT, khususnya jurusan Akuntansi,” lanjutnya.

Terkait masalah bila mana nanti akan terulang kembali, Ramli yakin sudah bisa mengatasinya dan tidak akan lagi berlarut-larut seperti sebelumnya.

“Saya pikir masalah kemarin, karena kena sanksi dari L2DIKTI itu saya kira untuk terulang itu sangat kecil kemungkinannya, karena kita sudah mengantisipasi langkah-langkah terhadap sanksi-sanksi yang akan datang lagi menerpa universitas,” ujarnya lagi.

Kita sudah tahu, kata Ramli, bahwa pelanggaran yang dilakukan kemarin itu adalah pelanggaran administratif. Saya kira untuk pelanggaran ini ke depannya tidak akan terulang lagi.

Adapun Visitasi yang dulu sempat mandeg, menurut Kaprodi Akuntansi, itu karena adanya keterlambatan pengiriman borang.

“Visitasi sempat mandeg dari tahun 2017 sampai dengan 2020 itu sekitar tiga tahun, itu disebabkan karena pekerjaan borang belum sempat diselesaikan sehingga terjadi keterlambatan pengiriman borang ke BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi), kemudian untuk visitasi juga, karena ada Covid-19 sehingga kami terlambat divisitasi oleh L2DIKTI (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi),” ungkap Ramli saat ditemui di ruang kerjanya.

Sebenarnya, kata Ramli, di bulan Januari itu, tim asesor sudah setor nilai di BAN-PT kita sudah divisitasi awal, cuman karena ada Covid sehingga kita terlambat visitasi ulang.

Setelah semua ini, sambung Kaprodi Akuntansi itu, kami merasa bangga sekali setelah kami memperoleh akreditasi B, sebab sebelum-sebelumnya kita (akuntansi) hanya mendapat akreditasi C selama dua kali berturut-turut.

“Dan baru kali ini Akuntansi mendapat akreditasi B, kami sangat senang sekali,” pungkasnya.(*)

Adji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here