Fakultas Ekonomi UIT, Kedua Prodinya Mendapat Akreditasi “B”

0
24
views

MAKASSAR – apakabarkampus.com – Lebih dua tahun perjuangan para tim borang di Fakultas Ekonomi, dan baru sekarang mereka mendapatkan hasilnya.

Akhirnya kedua prodi di Fakultas Ekonomi UIT ini sudah terakreditasi B, dan sudah siap untuk kembali beraktivitas sebagaimana dulu saat UIT masih normal.

“Lumayan perjuangan kami di Fakultas Ekonomi, kurang lebih dua tahun itu persiapan kita untuk mau mengadakan visitasi, dan Alhamdulillah, pada minggu yang lalu kita sudah berhasil divisitasi dan berhasil mendapatkan nilai akreditasi B, baik itu prodi Manajemen maupun Akuntansi,” ujar Dr. H. Hatta Saleh, SE.,M.Si (Dekan Fakultas Ekonomi UIT), Senin, (5/10/2020).

Sehingga, kata Hatta, kami sangat antusias sekali di dalam pelaksanaan kegiatan akademik, khususnya di Fakultas Ekonomi ini untuk dapat lebih membenahi diri dan dapat berupaya untuk mengadakan inovasi terhadap perkembangan kegiatan akademik di Fakultas Ekonomi UIT Makassar.

Hatta pun yakin jika masalah-masalah seperti ini akan kecil kemungkinannya untuk kembali mendera kampus hijau, UIT.

“Kemungkinan untuk menghadapi maslah tersebut kemungkinan kecil sekali karena kita sudah dapat acuan dan kita sudah dapat belajar dari pengalaman-pengalaman mengenai permasalahan yang dihadapi waktu lalu. Sehingga nantinya kita bisa mengantisipasi secara spontan manakala ada masalah-masalah yang datang lagi, dan in syaa Allah itu dapat kita hadapi dengan baik,” lanjut, Hatta.

Dekan Fakultas Ekonomi UIT ini juga mengakui bahwa memang di masa yang lalu ini citra UIT memang sudah sangat dalam sekali jatuhnya, namun untuk realitas sekarang, UIT pasti bisa bangkit kembali.

“Jadi kita memang harus akui bahwa, pada waktu yang lalu itu kelihatannya citra Fakultas Ekonomi khususnya, dan UIT pada umumnya agak menurun, tapi dengan adanya akreditasi ini kita bisa mengadakan pengembangan diri untuk lebih bisa menggalakkan kegiatan-kegiatan akademik di waktu-waktu yang akan datang,” ungkap Dekan Fakultas Ekonomi itu.

Dekan Fakultas Ekonomi juga sama dengan yang lainnya, bahwa ia sudah sangat siap untuk menerima kembali mahasiswa baru dan beraktivitas seperti pada umumnya di perguruan tinggi.

“Jelas, kita sudah siap menerima mahasiswa. Mungkin jika masih ada mahasiswa yang terkatung-katung di luar sana, kita bisa mengakomodir mulai dari sekarang,” tegasnya.

Adapun akreditasi kedua prodi ini itu berlaku sampai lima tahun dari sekarang yakni, September 2020 sampai dengan September 2025.(*)

Note :

Kaprodi Manajemen : Supiati, SE.,MM.

Kaprodi Akuntansi     : Ramli Thalib, SE.,MM.,Ak.,AC.

Adji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here