Cegah Penyebaran Covid-19 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel dapat Bantuan Sarana Cuci Tangan dari LemINA dan Unicef

0
26
views

Apakabarkampus.com — Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan bantuan dua paket sarana cuci tangan dari Lembaga mitra Ibu dan Anak (LemINA) bersama Unicef.

Untuk paket pertama barangnya telah diserahkan oleh koordinator relawan LemINA, Sultan A. Munandar kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel yang diwakili Kepala UPT Perpustakaan Abd. Hadi, S.Sos., M.Si di dampingi Kepala Seksi Layanan Umum Hj. Feby Primajanti T, S.Sos., M.Si dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Perpustakaan, Arwadia, S.AP di halaman Gedung Layanan Umum Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, Senin (12/10/2020).

Sedangkan untuk paket yang satu lagi menurut Sultan A. Munandar akan diserahkan menyusul dan diperuntukkan bagi Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel di Jl. Lanto Dg. Pasewang Makassar.

Adapun barang yang diserahkan berupa 1 unit Tandon 600 liter, 1 unit Sin/Wastafel dan saluran pembuangan beserta 1 set rangka utama dan 1 set rangka sink, 3 unit kran air, 1 unit tempat sampah beserta 1 set rangka tempat sampah, 3 botol dan sabun 500 ml, tempat tissue, 4 buah tissue, 1 unit kunice pas rink ukuran 12 dan 2 unit slotip pipa.

Kegiatan ini menurut Program Manajer WASH LemINA, Wina Kurnia adalah bagian dari program Strengthening commitment an capacity of Local Government in WASH interventions for Covid-19 responses in South Sulawesi yang merupakan kerjasama LemINA, Unicef dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dengan sasaran kegiatan memfasilitasi ketersediaan sarana cuci tangan di fasilitas umum dan kesehatan, seperti sekolah, panti asuhan, puskesmas, perpustakaan dan lain-lain khususnya di wilayah Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Lebih lanjut, Wina Kurnia menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya untuk memudahkan akses masyarakat dalam melakukan tindakan cuci tangan memakai sabun secara berkala sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid -19.

“Bantuan ini diberikan kepada perpustakaan, agar pengunjung perpustakaan dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dengan mencuci tangan sebelum dan setelah berkunjung ke perpustakaan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel melalui Kepala UPT Abd. Hadi menyampaikan terima kasih kepada LemINA dan Unicef atas donasi sarana cuci tangan ini dan berharap agar sarana cuci tangan ini betul-betul dapat dimanfaatkan para pegawai dan pengunjung perpustakaan sebagai bagian dari prosedur pencegahan Covid-19 di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel. * (naz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here