Dokter Leo Sumbangkan Ratusan Buku Koleksi Pribadinya ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel

0
12
views

Apakabarkampus.com — Ratusan buku koleksi pribadi milik mantan Direktur Rumah Sakit ibu dan Anak (RSIA) Fatimah Makassar Dr. dr. Leo Prawirodihardjo, Sp.OG(K), M.Kes,MM, MARS, PhD disumbangkan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan.

Penyerahan buku tersebut berlangsung di kediaman dokter Leo di Kompleks Graha Hasirah Permai, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini Makassar, Selasa (13/10/2020).

Buku- buku ilmu pengetahuan yang berjumlah 614 judul tersebut diserahkan langsung dokter Leo kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel yang diwakili Kepala UPT Perpustakaan Abd. Hadi, S.Sos., M.Si di dampingi Kepala Seksi Layanan Umum Hj. Feby Primajanti T, S.Sos., M.Si dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Perpustakaan, Arwadia, S.AP.

Sebagian dari buku-buku tersebut adalah buku kesehatan, yang selama ini digunakan sebagai referensi baik semasa kuliah maupun dalam melakoni profesi sebagai dokter sekaligus direktur rumah sakit, dan buku referensi untuk bahan mengajar mahasiswa di beberapa perguruan tinggi tempat dokter Leo mengajar.

Menurut dokter Leo, buku-buku tersebut disumbangkan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan dengan harapan buku tersebut masih dapat berguna dan bermanfaat untuk menambah pengetahuan masyarakat Sulawesi Selatan.

“Kalau buku-buku ini saya sumbangkan ke Perpustakaan, maka buku ini bisa menjadi bahan bacaan bagi masyarakat umum dan mudah-mudahan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya, sembari menambahkan “Tahap pertama, ini dulu yang saya serahkan, nanti masih banyak yang saya mau sumbangkan, tapi saya rapi-rapikan dulu,” imbuhnya.

Sementara itu, baik secara pribadi maupun sekaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan Moh. Hasan Sijaya, SH, MH, menyampaikan terima kasih atas sumbangan buku dari dokter Leo ini. Buku ini tentu saja menambah konten dan koleksi bahan perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel.

Untuk selanjutnya, buku ini akan diolah dulu di bangian pengolahan, setelah itu baru diserahkan ke bangian Layanan Perpustakaan, untuk dilayankan kepada pemustaka. * (naz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here