Hasan Sijaya, Salurkan Bantuan di Perpus Desa Popo

0
13
views

Apakabarkampus.com — Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, H. Moh. Hasan Sijaya, SH. M.H. Menyalurkan bantuan bagi perpustakaan Bahagia Desa Popo Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar, Sabtu, (24/10)/. Dalam kunjungannya, Hasan Sijaya menyerahkan bantuan berupa 2 unit komputer dan 300 eksemplar buku bacaan anak-anak.

Saat diminta memberikan arahan, Hasan Sijaya mengatakan kerja-kerja perpustakaan berbeda dengan kerja teknis yang lain, peran perpustakaan adalah membangun peradaban.

“Kerja-kerja perpustakaan itu tidak bisa dilihat langsung, tapi bisa dilihat pada masa mendatang. Saya ingatkanki pak Desa, biar bagus desata, asri desata kalau tidak ada perpustakaan, tidak bisa maju desata” kata Hasan Sijaya di depan Kepala Desa Popo dan Tokoh Masyarakat Desa Popo.

Sementara Kepala Desa Popo, Bostan Tata yang mendampingi Kepala Dinas juga menyampaikan akan terus merawat dan mengembangkan perpustakaan agar tetap menjadi pusat pendidikan inklusi di Desa.

“Insya Allah pak, kita akan merawat perpustakaan bahagia ini. Kami berterimakasih atas kunjungan dan bantuan dari Pak Kadis” kata Kades Popo.

Kunjungan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sulawesi Selatan juga didampingi rombongan Forum Perpustakaan Lorong dan Desa Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua Forum Perpustakaan Lorong dan Desa, Bachtiar Adnan Kusuma mengatakan Forum Perpustakaan Lorong dan Desa Sulawesi Selatan akan terus membantu Kepala Dinas dalam melakukan pembentukan dan pembinaan perpustakaan desa dan lorong di Wilayah Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah di Makassar sudah banyak kita bentuk perpustakaan lorong. Kita akan terus membantu Pak Gubernur Nurdin Abdullah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan membangun peradaban dunia melalui keberadaan perpustakaan desa dan lorong di Sulsel” kata Tokoh Literasi Sulawesi Selatan yang akrab disapa kak BAK. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here