Koneksitas dan Korelasi Informasi Arsip di Masa Pandemi, ANRI Selenggarakan Workshop E-ARSIP Terintegrasi Di Lingkungan Pemerintah Daerah

0
54
views

Apakabarkampus.com — Dalam Rangka mendukung efektif dan efisiennya pengelolaan arsip dinamis dan peningkatan kualitas pelayanan publik di bidang Kearsipan pada era kenormalan baru maka dibutuhkan pemanfaatan dan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang yang smart dan terintegrasi. Untuk itulah pada hari ini, Kamis (5/11) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan WORKSHOP E-ARSIP TERINTEGRASI DI LINGKUNGAN PEMDA PEMBINAAN KEARSIPAN DAERAH I.

Workshop yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Soemartin Gedung A – ANRI Jalan Ampera Raya Cilandak Timur Jakarta Selatan. Direktur Kearsipan Daerah I, Dr.Sumitro dalam laporannya dihadapan Kepala ANRI dan para peserta Workshop, menyampaikan bahwa Workshop ini diikuti 45 peserta yang terdiri atas Pimpinan LKD maupun Arsiparis yang berasal dari 13 LKD Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang menjadi binaan Direktorat Kearsipan Daerah I ANRI antara lain LKD Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, LKD Kota Makassar, Kabupaten Sorong dan beberapa LKD lainnya.

Sementara Dr.M.Taufik, PLT.Kepala ANRI di awal sambutannya mengatakan ketika kita menyimak Lagu Mars Kearsipan tadi, syair demi syair melegitimasi dan mengukuhkan akan pentingnya arsip bagi bangsa dan negara serta memberikan kekuatan besar kepada kita semua untuk terus berkarya terhadap dunia kearsipan.

Masih lanjut Taufik, dalam konteks fenomena Pandemi saat ini kita dituntut untuk berubah , tak terkecuali kearsipan, yang mana kecenderungan saat ini terintegrasi dalam kekuatan digital.Workshop ini berlangsung selama 2 mulai tanggal 5 – 6 November 2020. *(IRZAL NATSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here