Aparat Penegak Hukum Sinjai Deklarasi Pencananganan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

0
94
views

Apakabarkampus.com — Aparat penegak hukum yang terdiri dari Kepolisian Resort, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, dan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB di Kabupaten Sinjai kompak melaksanakan Public Campaign dalam rangka mendeklarasikan Pencanangan Zona Integritas dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021 di masing-masing instansi pada Selasa (16/3), bertempat di Tugu Sinjai Bersatu, Sinjai, Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama oleh aparat penegak hukum di Kabupaten Sinjai ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat umum bahwa instansi penegak hukum yang ada di Kabupaten Sinjai sudah mencanangkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, sehingga masyarakat bisa mengakses segala macam bentuk pelayanan yang diberikan oleh keempat instansi vertikal ini dengan mudah dan tanpa dipungut biaya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Tujuan yang kedua adalah untuk menunjukkan soliditas dan sinergi antara para aparat penegak hukum di Kabupaten Sinjai khusunya dalam hal penanganan perkara dalam Sistem Peradilan Pidana Terpadu (Integrated Criminal Justice System).

Tujuan yang ketiga yang hendak dicapai dalam kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan pembagian masker kepada para pengendara yang lewat di sekitar Tugu Sinjai Bersatu dan jalan Persatuan Raya Sinjai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Rutan Sinjai Muhammad Ishak, Kapolres Sinjai Iwan Irmawan, Kajari Sinjai Ajie Prasetya, Ketua PN Sinjai Agung Nugroho Suryo Sulistio, dan para pejabat utama Polres Sinjai, Pejabat struktural dan fungsional dari Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, dan Rumah Tahanan Negara Sinjai.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita bisa saling mendukung dan saling membantu untuk meraih WBK dan WBBM pada tahun ini kata Kapolres Sinjai yang diamini oleh Kajari, Ketua PN, dan Karutan Sinjai. Kami juga berharap agar masyarakat juga dapat memberikan dukungan dalam pembangunan zona integritas di Rutan Sinjai” ujar Muhammad Ishak.

Selain itu dengan pembagian masker bagi masyarakat Ishak berharap agar masyarakat dapat lebih menjaga diri dan kesehatan agar tidak terpapar Covid-19

Pembagian masker bagi para pengguna jalan dan masyarakat umum diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai khususnya dan di Indonesia pada umumnya, sambil menunggu pelaksanaan vaksin bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai. *(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here