Fakta Terbaru UIT Makassar Dibeberkan Rektor Basri Wello

0
1269
views

Apakabarkampus.com – Makassar. Maraknya isu – isu tidak sedap tentang kredibilitas UIT Makassar telah mewarnai pemberitaan nasional selama dua tahun terakhir ini. Informasi – informasi yang simpang siur akhirnya menjadikan pandangan negatif dominan. Mulai dari isu transaksi nilai di bawah tangan, akreditasi hingga rumor penutupan UIT semakin merusak pandangan masyaraat umum.

Kebenaran  harus ditegakkan,  berita yang menyesatkan ‘wajib’ diluruskan, untuk itulah Civitas akademika Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, menepis isu tentang penutupan salah satu kampus terbesar yang ada di kawasan Indonesia Timur. Hal tersebut diungkapkan Rektor UIT Prof. Basri Wello saat ditemui di rektorat Jl. Rappocini Makassar, Sabtu, 30 September 2017.

“Itu hanya isu dua tahun lalu silam. Akan tetapi sekarang sudah jelas terbuka lagi. UIT saat ini umpama Jepang paska pengeboman Heroshima, kolaps. Tapi , dengan SDM yang memadai hal ini akan mejadikan UIT terbaik ke depan” ujar Basri Wello .

Pembenahan yang dilakukan oleh Basri Wello tak hanya sistemnya tapi juga SDM dan pengajar UIT. Mendisiplinkan jam mengajar para dosen menjadi salah satu perhatian Rektor.

“Jika sudah dua kali tidak masuk ,akan langsung diurus oleh akademik. Bahkan jika sudah sampai 4 kali akan digantikan,” tegasnya

Forum Pascasarjana UIT Makassar Memaparkan Program Kajian Bulanan

UIT  telah dipercaya untuk menjadi tuan rumah pertemuan Nasional BEM se-Indonesia yang rencananya akan diselenggarakan bulan Oktober 2017. Usulan Forum Pascasarajana UIT untuk menggelar kajian otomoni daerah, layanan administrasi politik serta pembangunan desa disambut positif oleh Rektor. Kajian yang akan menjadi agenda bulanan ini tidak tanggung-tanggun akan menyertakan para pemerlaku politik dan para ahli dibidang tersebut masing-masing sebagai tamu.

Uniknya lagi Rektor menyemangati tumbuhnya keinginan penelitian dan penulisan karya ilmiah, melalui pelatihan penelitian dan penulisan yang segera akan dilaksanakan bulan depan. Pecandu Aksara menjadi salah satu komunitas yang dirangkul oleh UIT untuk menambah soft skil  mahasiswa dalam hal literasi.

Hal tersebut tidak lepas dari komitmen Rektor dan ketua yayasan yang bertekad menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat di UIT akan segera ditumbuh kembangkan.

Penulis : Irma Muhsen

Editor : Irma Muhsen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here