Eko Prasetyo Launching & Bedah Buku Bergeraklah Mahasiswa! di UIN Alauddin Makassar

1
625
views

Apakabarkampus.com–Selasa (17/10/2017). Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sains dan Teknologi mendatangkan Eko Prasetyo untuk launching dan bedah buku terbarunya, Bergeraklah Mahasiswa! di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar.

Dalam kegiatan ini, turut serta Arqam Azikin yang merupakan analis politik dan Dr. Nur Syamsi, M.Pdi selaku Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar sebagai pembicara.

Buku karya Eko Prasetyo ini merupakan buku lanjutan dari seri sebelumnya yaitu buku Bangkitlah Gerakan Mahasiswa. Buku ini memuat kritik dan alternatif progresif yang ditujukan kepada semua aktivis mahasiswa. Dalam buku ini penulis mengajak mahasiswa untuk memanfaatkan masa terbaiknya di kampus menjadi mahasiswa yang bermanfaat dan peduli terhadap realita masyarakat, terkhusus di sektor pendidikan.

“Apa yang terjadi pada mahasiswa hari ini justru tidak mencerminkan identitas mahasiswa itu sendiri, yang seharusnya matang pemikirannya dan berempati tinggi terhadap realita sosial di sekelilingnya. Namun justru malah menjadi mahasiswa yang muda segar fisiknya, tapi mati pemikirannya.” tuturnya.

Menurutnya, harapan dari isi buku yang ditulisnya ini sudah sampai kepada pemiliknya. Yaitu sebagai referensi mahasiswa yang mau menghidupkan kembali pemikirannya dan mulai bergerak melakukan tugas yang semestinya. Memberikan solusi dan mengubah sistem yang dinilai tidak berpihak kepada masyarakat secara merata.

Mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini bukan hanya dari UIN Alauddin Makassar saja, namun ada juga yang hadir dari kampus lain di Makassar. Mahasiswa yang hadir cukup antusias dan termotivasi dari materi yang dipaparkan oleh ketiga pembicara.

 

Foto : Wingki Aryawan

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here