Kabar Untuk Profesor dan Lektor Kepala

0
69
views

Apakabarkampus.com- Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mulai November 2017 akan melaksanakan penilaian kinerja dosen yang memiliki jabatan akademik lektor kepala dan profesor dalam menghasilkan publikasi karya ilmiah.

Penilaian ini dilakukan sebagai tindak lanjut Permenristek dan Dikti Nomor 20 tahun 2017 tentang Pemberian Tunjangan Profesi Dosen dan Tujangan Kehormatan Profesi, khususnya pada pasal 4, 8, 12 dan 14 seperti tertuang dalam surat edaran Dirjen Sumber Daya Iptek dan Dikti nomor 1364/D2/KP/2017 tanggal 16 Oktober 2017.

Dalam surat edaran yang ditandatangani oleh Ali Gufron Mukti dijelaskan bahwa penilaian kinerja ini akan dilakukan terhadap dosen yang sekurang-kurangnya telah tiga tahun menduduki jabatan akademik lektor kepala dan profesor. Penilaian kinerja dosen dalam menghasilkan publikasi karya ilmiah untuk tahun ini belum dikaitkan dengan tunjangan profesi dan tunjangan kehormatan profesor. Penilaian kinerja untuk saat ini lebih ditekankan pada pemetaan kinerja dosen dalam menghasilkan publikasi karya ilmiah.

Lebih lanjut surat edaran tersebut juga memberikan batas akhir pengiriman data publikasi karya ilmiah lektor kepala dan profesor dalam bentuk soft file sesuai dengan ketentuan pasal 4 dan 8 Permenristekdikti Nomor 20 Tahun 2017 sampai dengan tanggal 30 November 2017. Publikasi karya ilmiah yang akan dinilai adalah publikasi yang terhitung mulai tahun 2015. (Puguh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here