Merawat Nalar Mahasiswa, BEM FT-UNM Akan Gelar Kajian Paket Filsafat

0
112
views

Apakabarkampus.com – Makassar, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (BEM FT-UNM) akan menggelar Kajian paket dan mengangkat tema mengenai Filsafat yang akan dilangsungkan selama tiga hari (18-20/10/2017).

Kajian paket nantinya akan digelar di Aula Gedung Dekanat FT-UNM. Kegiatan ini gratis dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa Fakultas Teknik UNM.

Awaluddin Rahman selaku staf di BEM FT-UNM mengungkapkan alasan mengangkat tema filsafat karna melihat dari kondisi lingkungan kampus kami bahwa mahasiswa butuh pengetahuan lebih dalam lagi mengenai filsafat itu sendiri.

“Filsafat itu penting, dimana ia mengkaji tentang fenomena secara mengakar, dari situ mahasiswa lebih mampu berpikir lebih kritis lgi dan bertindak secara rasionalitas.” Ungkap mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Mesin.

Lebih lanjut ia mengatakan tujuan materi tersebut tidak lain dan tidak bukan semata hanya untuk kemanusian dalam memerdekakan pikirannya. Tentang bertingkah laku dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan kajian paket filsafat ini merupakan salah satu dari rangkaian dari kegiatan Edukasi Progresif yang di programkan oleh BEM FT-UNM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here