Najwa : Menurunkan Harga Buku Menambah Minat Baca

0
230
views

Apakabarkampus.com – Najwa Shihab dikenal sebagai sosok yang selalu tegas dan langsung menjurus dalam melemparkan pertanyaan. Kepiawaiannya sebagai jurnalis sangatlah terlihat dari cara bertanyanya yang lugas pada setiap lawan bicaranya.

Belum lagi, kata-kata mutiara yang selalu ia sampaikan di akhir program. Presenter Talkshow Terbaik Panasonic Gobel Awards 2015 ini baru saja melaunchingkan karya bukunya berjudul Catatan Najwa.

Catatan Najwa berisi refleksi Najwa Shihab atas isu yang dibahas di program Mata Najwa. Dengan gaya rima yang khas, Catatan Najwa menggelitik dengan sindiran, menohok tajam, kadang seperti ajakan merenung. Inilah narasi-narasi terbaik Mata Najwa yang akan terus relevan dibaca kapan pun.

Buku biografi dengan tebal 208 halaman dan  tersebut dibanrol dengan harga yang cukup murah. Di bukukita.com bahkan hanya menawarkan harga Rp. 72.250,- . Najwa memang sedang menyebarkan virus – virus membaca di negeri ini, Sebagai duta baca Najwa bakan mengobservasi setiap lokasi kunjungannya.

Dilansir dari Kompas.com  Najwa mengaku, setelah berkeliling ke beberapa daerah di Indonesia, sebenarnya minat baca warga Indonesia sangat tinggi, namun akses bukunya masih sangat kurang.

“Di daerah terpecil, jika ada orang yang membawa buku pasti menjadi rebutan anak-anak,” ucap Najwa (11/8) di di Hotel Aston Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Untuk mengatasi persoalan itu, Najwa mengatakan, ada beberapa strategi yang bisa dilakukan, seperti harga buku harus lebih murah, karena salah satu satu kendala minat baca di Indonesia, karena harga buku terlalu mahal.

Dalam salah satu kutipan Najwa di najwashihab.com mengatakan , “Cuma perlu satu buku untuk jatuh cinta pada membaca. Cari buku itu. Mari jatuh cinta.” Dengan terbitnya buku-buku dengan harga terjangkau diharapkan makin banyak yang jatuh cinta dangan buku.

 

Penulis : Irma Muhsen

Editor : Irma Muhsen

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here