LDK HPMIG Makassar, Angkat Tema “Kader Militan”

0
228
views

Apakabarkampus.com – Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (HPMIG) Cabang Makassar melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan pada jumat-minggu, 20-22 oktober 2017, bertempat di Benteng Somba Opu Kab. Gowa Sulsel.

LDK tahun ini mengangkat Tema “Rekonstruksi Nilai Kaderisasi Guna Menciptakan Insan Intelektual yang Militan”.

“Kami menggunakan kata militan untuk membentuk kader berintelektual yang sadar akan kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai Mahasiswa dan sebagai anggota HPMIG”, ungkap Imam Alif selaku ketua Panitia.

Alif juga menambahkan bahwa merubah sistem kaderisasi dengan banyak menanamkan nilai-nilai kekompakan, kebersamaan dan persatuan karena nilai itu harus ada pada kader HPMIG Makassar.

Disisi lain Ketua Umum HPMIG Makassar Moh. Qudrat Malapu mengatakan LDK tahun ini kita ingin fokus pada pendidikan dan pada pembentukan kader. “Kita memilih kata militan bukan kata loyal ataupun total, karena militan mempunyai makna yang lebih dan kami ingin fokus pada pendidikan dan pengembangan aparatur organisasi salah satunya dengan LDK tersebut.”

“Selebihnya proses pengembangan ini akan terus di follow up oleh pengurus karena LDK sesungguhnya ada pada proses menjalankan organisasi.” Lanjutnya.

Ldk tahun ini diikuti oleh 39 peserta angkatan 2017 dan 7 peserta angkatan 2015 dan 2016.(*)

 

(*)Arfan (Pengurus HPMIG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here