UIT Jadi Tuan Rumah RAPIMNAS Ke-1 BEM RI

0
282
views

Makassar, apakabarkampus.com – Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar menjadi panitia penyelenggara Kuliah Umum dan Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) ke-1 Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Indonesia (BEM RI). Pembukaan kegiatan dilaksanakan di aula kampus 5 UIT Jln. Abd. Kadir, Makassar, Senin (23/10).

Kegiatan yang mengangkat tema “Menumbuh Kembangkan Paham Dasar Negara Di Dalam Berbangsa dan Bernegara Demi Mempertahankan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)” ini dibuka secara resmi oleh walikota Makassar, Danny Pomanto.

Ryan Lazarus selaku ketua panitia menjelaskan bahwa BEM RI hadir dari pecahan BEM Nusantara, yang di deklarasikan di Riau. “Sebelumnya, pra RAPIMNAS telah dilaksanakan di Kendari, disanalah disepakati bahwa UIT menjadi tuan rumah penyelenggaraan RAPIMNAS ke-1 BEM RI ini.”

“Sekitar 30 Universitas dari seluruh Indonesia hadir pada pembukaan kegiatan ini. Baik itu PTN (Perguruan Tinggi Negeri) maupun PTS (Perguruan Tinggi Swasta). Sembari kami juga menunggu beberapa universitas lain yang akan menyusul”, lanjut Ryan.

Foto bersama Civitas akademik UIT dan walikota Makassar, Danny Pomanto seusai membuka kegiatan RAPIMNAS ke-1 BEM RI.

Danny Pomanto dalam sambutannya mengapresiasi civitas akademika UIT atas terselenggaranya kegiatan ini. “Luar biasa! Saya juga cukup kaget bahwa penyelenggaraan pertama di kota Makassar. Lagi-lagi kita telah menoreh sejarah baru.”

Riski Jaya salah satu panitia mengungkapkan dengan adanya BEM RI ini banyak harapan dari mahasiswa bisa tersampaikan lansung kepada bapak presiden Indonesia.

Kegiatan ini akan dilaksanakan sampai pada tanggal 29 Oktober 2017. Rencananya beberapa pimpinan negara akan hadir, salah satunya wakil presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, yang akan membawakan kuliah umum pada kegiatan ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here