Aliansi Umat Islam Bersatu Tolak Perppu Ormas No. 2/2017 menggelar Aksi Damai di depan Gedung DPRD PROVINSI

0
85
views

(Senin 23 Oktober 2017) Aliansi Umat Islam Bersatu menggelar aksi damai di depan gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Aksi damai ini dimulai pukul 09.00 di depan gedung DPRD Provinsi. Aksi dibuka oleh koordinator mimbar yakni Abdul Rifai dan Abdul Manaf Al Fatih dan selanjutnya dipersilakan kepada para perwakilan perwakilan elemen gerakan, Organda, serta ikatan ikatan ulama dan cindekia yang hadir dalam aksi damai tersebut untuk menyampaikan orasi Ilmiahnya.

Setelah aksi di depan gedung DPRD berakhir, massa Aksi kemudian bertolak menuju Fly Over untuk membacakan Pernyataan Sikap yang di bacakan oleh Bapak KH. Mustari Ago selaku ketua Aliansi Umat Islam Bersatu Tolak Perppu Ormas No. 2/2017.

Suasana aksi damai di Gedung DPRD PROVINSI

PERNYATAAN SIKAP ALIANSI UMAT ISLAM BERSATU TOLAK PERPPU ORMAS SULSEL.

Meluasnya aksi penolakan atas Perppu Ormas no.2/2017 dari berbagai komponen dan semakin terangnya kecacatan lahirnya Perppu tersebut seperti yang telah banyak diungkapkan oleh para pakar hukum maupun kalangan akademisi. Demikian pula gelombang penolakan dari ormas Islam, tokoh serta ulama yang telah mengingatkan pemerintah akan dzalimnya Perppu ini. Maka, untuk ketiga kalinya kami Aliansi Umat Islam Bersatu Tolak Perppu Ormas Sulsel kembali menyampaikan aspirasi agar DPR melalui DPRD Sulsel “MENOLAK PERPPU ORMAS NO.2 TH.2017.”

Karena dalam pandangan kami Perppu tersebut cacat secara formil prosedural karena tidak ada kegentingan memaksa. Demikian juga cacat secara materil substansial karena adanya pasal karet multitafsir dan sangat berpotensi terjadinya abuse of power (penyalahgunaan wewenang) sehingga mengarah kepada tindakan refresif dan diktator. Ini merupakan kedzaliman yang sangat besar yang diharamkan oleh Allah SWT sebagaimana firman-Nya :

“..dan tidak pernah (pula) Kami membinasakan (penduduk) negeri; kecuali penduduknya melakukan kezaliman.” (QS. Al-Qasas 28: Ayat 59).

“Dan janganlah kamu cenderung kepada orang yang zalim yang menyebabkan kamu disentuh api neraka, sedangkan kamu tidak mempunyai seorang penolong pun selain Allah, sehingga kamu tidak akan diberi pertolongan.”
(QS. Hud 11: Ayat 113).

“..Dan orang-orang yang zalim hanya mementingkan kenikmatan dan kemewahan. Dan mereka adalah orang-orang yang berdosa.”
(QS. Hud 11: Ayat 116).

Kami juga memperingatkan kepada fraksi-fraksi di DPR yang mendukung Perppu Ormas, untuk menolak Perppu tersebut. Sebab jika tetap mendukung diundang-undangkannya Perppu Ormas, maka jangan salahkan kami umat Islam jika ada seruan “JANGAN PILIH PARTAI PENDUKUNG PERPPU ORMAS”, sebab umat tidak mau terlibat dalam kedzaliman ini.

Demikian pernyataan ini disampaikan agar munculnya kedzaliman akibat Perppu Ormas bisa dihentikan.

Setelah pembacaan Pernyataan Sikap, selanjutnya Aksi Damai tersebut di tutup dengan pembacaan doa seraya memohon kepada Allah SWT agar segala kezaliman di Negeri ini dapat cepat termusnahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here